Urban Cloth, Menawarkan Pengalaman Berbelanja Menarik

FACTORY outlet dan distro banyak bertebaran di Bandung. Sekarang tidak hanya ada di sepanjang Jalan Martadinata tapi juga merambah ke kawasan lain. Tentu ini sangat menguntungkan buat konsumen yang banyak pilihan untuk barang dan harga yang terjangkau. Di pihak pengusaha semakin banyaknya factory outlet dan distro menambah seru persaingan untuk mendapatkan konsumen. Yang belakangan hadir adalah Urban Cloth.

Persaingan itu juga yang membuat pengusaha factory outlet atau distro memutar otak untuk mendatangkan konsumen. Berbagai cara untuk mempromosikannya ditempuh. Tengok saja interior atau eksterior bangunannya agak berbeda dengan toko biasa. Mereka kadang menggelar even untuk memperkenalkan barangnya yang akan dijual.

urban cloth
Urban Cloth Bandung. | Foto Tribun Jabar

Itu juga yang dilakukan Urban Cloth yang ada di Jalan Martadinata 57. Untuk menarik perhatian mereka  mengadakan beberapa even seperti Beat Zone dan Betis. Beat Zone adalah sebuah acara komunitas yang diadakan sebulan sekali. Sedangkan Betis adalah belanja bareng artis. Even ini diadakan 4 bulan sekali. Artis yang pernah meramaikan even ini di antaranya Bedu dan Bang Tigor.

Pusat clothing ini  berdiri pada 5 Desember 2015. Gerainya menempati gerai yang tokonya sebelumnya ditempati oleh FO Mr Bean, di samping Lily N Rose.

Urban Cloth menyediakan berbagai perlengkapan busana untuk anak-anak hingga orang dewasa dengan harga yang terjangkau. Harga produk di Urban Cloth dibandrol sekitar Rp 16.000-Rp 300.000-an.

Di sini  merupakan penggabungan brand Kickfest dan Jackcloth. Kickfest adalah program yang dimiliki oleh KICK (Kreative Independent Clothing Kommunity). Program ini merupakan forum bisnis dari para pengusaha clothing lokal dan distro yang pengelolaan dan penyelenggaraannya bekerjasama dengan Independent Network Indonesia.

Adapun Jakcloth merupakan akronim dari Jakarta Clothing Expo. Jakcloth adalah even para pengusaha clothing. Even ini rutin digelar, dalam setahun bisa 2 bahkan sampai 3 kali.

Di sini tersedia brand seperti FLO, Aussie, Left Hand, Badass Baby, Metamorf, dll. Produk yang ditawarkan berupa kaus, jaket, topi, celana, tas dan masih banyak lagi. Urban Cloth mengklaim kualitasnya melebihi produk-produk factory outlet dan distro lain.

Yang Tersedia di Urban Cloth

  • Kaus
  • Jaket
  • Topi
  • Celana
  • Tas

Sumber tulisan Urban Cloth ini diambil dari halaman Bandung Weekend, Tribun Jabar edisi Jumat (11/3/2016).

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.