Udon dan Tempura Bisa Dinikmati di Marugame Udon & Tempura

Bagi penikmat masakan Jepang terutama udon dan tempura, Marugame Udon & Tempura adalah salah satu pilihannya. Restoran ini mengklaim merupakan restoran Jepang khusus udon dan tempura pertama yang bersertifikat halal MUI di Indonesia. Sertifikat tersebut diperoleh restoran tersebut pada 7 Oktober 2015.

Marugame buka pertama kali di Indonesia pada 14 Februari 2013 di Mall Taman Anggrek. Di luar negeri restoran ini telah memiliki lebih dari 1.100 cabang di penjuru dunia, seperti di Los Angeles, Hawai, Moscok, Sydney, Seoul, Hong Kong, dan kota-kota besar lainnya di dunia.

Di Indonesia sendiri restoran ini terdapat hampir di setiap kota besar, seperti di Jakarta, Bandung, Bali, Bekasi, Bogor, Depok, Karawang, Manado, Medan, Pekanbaru, Semarang, Surabaya, Tangerang, Yogyakrta, dan kota lainnya.

Gerai restoran tersebut di Bandung ada tiga, yakni di Jalan LLRE Martadinata No. 112. Lokasi restorannya tidak jauh dari simpang tiga Jalan LLRE Martadinata, Jalan Aceh, dan Jalan Taman Pramuka. Dari arah Jalan Ahmad Yani, rumah makan khas masakan Jepang ini berada di sebelah kiri.

udon
Marugame Udon & Tempura di Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung. | Foto serbabandung.com/marugameudon.co.id

Selain di Jalan Riau, gerainya juga buka di Trans Studio Mall – Lt. 2, Jalan Gatot Subroto. Kemudian di 23 Paskal Shopping Centre Lt. 2, Jalan Pasirkaliki.

Dalam laman resminya, mereka mengklaim semua resep yang digunakan merupakan resep asli dari Marugame Jepang. Semua sajian dimasak dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas dan natural, diproses di setiap gerainya dengan teknik khusus dari Jepang. Sajian juga dikontrol dengan standard quality assurance yang ketat. Udon yang disajikan pun selalu fresh setiap hari dengan sup/saus resep Jepang.

Menu Udon yang Tersedia

MenuĀ  yang tersedia di antaranya adalah kamaage udon family. Sajian ini merupakan mi autentik Jepang, disajikan dengan 4 porsi set bukake dashi. Cocok dinikmati saat udara dingin bersama keluarga atau teman. Menu disajikan dengan campur jahe dan wijen ke dalam saus bukake dashi hangat.

Ada juga kake udon, yakni mi khas Jepang hangat yang disajikan dengan sup kake dashi yang juga hangat. Kemudian yang bisa dinikmati di sini ada ontama baik yang hangat atau yang dingin. Mi khas Jepang ini disajikan dengan bukake dashi hangat atau dingin dengan toping telur omega -3 setengah matang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.