Trek RC di Lapangan Progresif Jalan Soekarno Hatta

MOBIL radio control (RC) semakin banyak yang memainkannya. Hobi yang tak hanya digeluti kamu muda ini memberikan keasyikkan tersendiri dalam memainkannya. Layaknya bermain video game, pemain mengendalikan mobilnya dari jarak jauh. Semakin banyaknya penggemar RC ini, Kompleks Lapangan Progresif di Jalan Soekarno Hatta merasa perlu untuk membangun trek  RC. Namanya Trek on Road Progresif Bandung. Trek ini berdekatan dengan lapangan sepak bola dan futsal.

Trek ini menurut pengelolanya di laman mereka, merupakan trek terpanjang di Bandung. Panjang trek ini mencapai 50 meter yang berfungsi sebagai landas pacu. Adapun  luas totalnya  mencapai 100 meter per segi.

Para pemain bisa mengendalikan RC Car di atas podium yang telah tersedia. Posisi di atas memudahkan para driver untuk memantau mobilnya. Di sisi lain ada tempat untuk merakit RC.  Yang mengasyikkan  para pehobi RC bisa menggunakan trek ini pada malam hari karena tersedia penerangan.

Trek RC lainnya di Kota Bandung berada di kompleks olahraga Saparua   di Jalan Belitung No. 8. Trek ini untuk  segala jenis RC Off-road seperti rally, buggy, dan monster electric powered. Tapi biasanya lebih banyak digunakan oleh  pemain electric. Luas trek tersebut  berukuran 30m x 28m.

Trek RC untuk jenis drift terdapat di Hypermart Jalan Pasteur Bandung, Be Mall Hobbystar Jalan Dr. Cipto No.5 Bandung, Miko Mall Jalan Kopo Bandung, dan Abadi Circuit RC Car Jl. Dr. Setiabudhi 287C, Lembang.

Sebenarnya jenis RC tak hanya mobil. RC juga ada  pesawat terbang, helikopter, kapal laut, bahkan kendaraan tempur seperti tank. Kendaraan mini tersebut dikendalikan dari jarak jauh menggunakan radio control yang terhubungkan oleh  gelombang radio.

RC sebetulnya sudah dikenal sejak akhir 1800-an. Pada perang dunia II, RC digunakan untuk membawa bom ke sasaran. Baru pada  1950, model RC mulai dijual secara massal. *

Trek RC di Bandung

  • Kompleks olahraga Saparua   di Jalan Belitung No. 8. Trek ini untuk  segala jenis RC Off-road seperti rally, buggy, dan monster electric powered. Tapi biasanya lebih banyak digunakan oleh  pemain electric. Luas trek tersebut  berukuran 30m x 28m.
  • Trek RC untuk jenis drift terdapat di Hypermart Jalan Pasteur Bandung, Be Mall Hobbystar Jalan Dr.  Cipto No.5 Bandung.
  • Miko Mall Jalan Kopo Bandung, dan Abadi Circuit RC Car Jl. Dr. Setiabudhi 287C, Lembang.

 

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

4 tanggapan untuk “Trek RC di Lapangan Progresif Jalan Soekarno Hatta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.