Travel yang Melayani Transportasi Shuttel di Bandung

Di Bandung terdapat perusahaan travel yang siap mengantarkan siapa pun dan ke mana pun. Semenjak kehadiran jalan Tol Cipularang pada 2005 yang memangkas waktu perjalanan Bandung-Jakarta benar-benar dimanfaatkan pengusaha tersebut. Mereka menyediakan angkutan yang mudah didapat dan bahkan murah.

Yang pertama adalah Xtrans. Perusahaan  ini menjadi salah satu pelayanan point to point (shuttle). Penumpang yang ingin menggunakan layanan XTrans harus berangkat dari point/pusat keberangkatan yang ada dan diantar ke point/pusat kedatangan XTrans di kota tujuan.

Xtrans memiliki rute Jabatabek (Jakarta, Tangerang, dan Bekasi)-Bandung. Di Bandung, Xtrans memiliki 9 point/pusat keberangkatan, dengan melayani rute Bandung – Jabatabek dan Bandung – Bandara Soekarno Hatta.

Baraya Travel Termasuk yang Murah

travel
Armada X-trans. | Foto http://xtrans.co.id/synapse.php/shuttle

Kemudian ada Baraya Travel. Perusahaan pelayanan/jasa transportasi yang berdiri pada 23 Oktober 2005 termasuk travel yang tarifnya relatif murah. Ketika pertama kali melayani konsumen Baraya Travel sempat pasang tarif Bandung-Jakarta Rp 35.000. Muran, namun Baraya tetap memberikan pelayanan yang maksimal.

Untuk penyesuaian Baraya  menaikan harga tiket. Kenaikan harga tiket tersebut masih tetap menempatkan Baraya  menjadi moda transportasi sejenis  termurah Bandung-Jakarta. Meski murah konsumen Baraya datang dari kelas menengah ke atas.

Bandung Travel mencoba memberi layanan yang sebenarnya telah lama dipakai oleh perusahaan travel sebelumnya, yakni door to door. Rute yang dilayani adalah Bandung-Bandara Soekarno Hatta. Perusahaan ini baru berdiri pada 2012. Namun, mereka, memasang personel berpengalaman dalam bidang jasa angkutan  khususnya ke dan dari Bandara Soekarno Hatta.

DayTrans Shuttle merupakan layanan transportasi antar kota dengan outlet-outlet di berbagai lokasi strategis. Penumpang yang memilih tranfortasi dari DayTrans bisa datang ke Jalan Cihampelas No. 64, ke Jalan Dr Djunjunan, No. 55B. Bisa juga ke Jalan Dipatikukur dan Cihampelas.

Pada Oktober 2009 DayTrans diakuisisi oleh PT. Panorama Transportasi, Tbk. Berawal dari 10 unit armada dengan 36 keberangkatan/hari, sekarang DayTrans mampu mengoperasikan lebih dari 80 armada yang mampu melayani 280 jadwal keberangkatan setiap hari dengan total kapasitas lebih dari 2.200 penumpang/hari. *

 

 

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.