Toys Kingdom, Toko Mainan yang Menjual Merek Impor

Toys Kingdom merupakan persembahan buat anak-anak dari Grup Kawan Lama. Bidang usaha retail mainan anak ini mulai dibuka pada 2010. Di Bandung sendiri ada 4 Toys Kingdom yakni di Living Plaza Dago Jalan Ir  H Juanda No 61-63, Plaza IBCC Ground Floor Jalan Ahmad Yani No. 296, Festival Citylink Lantai 1 Jalan Peta No. 241, dan Living Plaza Jalan Pasirkaliki.

Toys Kingdom di Living Plaza Dago berada UG Floor. Tokonya sudah terlihat dari jalan sebelum masuk ke lahan parkir mal tersebut. Tulisan Toys Kingdom tampak menghiasi pintu masuk ke toko tersebut. Di atasnya lagi ada tulisan beberapa tulisan yang masih di bawah Grup Kawan Lama, seperti ACE dan Infroma.

Di dekat pintu masuk sudah tampak mainan-mainan yang bisa dipilih oleh konsumen. Beragam mainan seperti mainan perlengkapan bertanni, mobil-mobilan dan plastik, boneka dari plastik, dan lain-lain sudah bisa dipilih sebelum masuk lebih ke dalam toko tersebut.

toys kingdom
Toys Kingdom di Living Plaza Dago. | Foto serbabandung.com

Sebagian besar di toko mainan ini merupakan barang  bermerek internasional, dengan produknya antara lain mainan edukatif, outdoor, perempuan, laki-laki, bayi, dan binatang. Merek yang tersedia di toko ini di antaranya Lego, SIKU, Dooodolls, Playmobil, atau Silverlit.

Segmen pasar permainan anak-anak yang dipasarkan oleh Toys Kingdom adalah menengah ke atas, namun harga yang ditawarkan oleh retailnya tersebut relatif cukup terjangkau.

Toko  mainan ini memiliki full servis seperti garansi barang dan pemasangan produk. Konsepnya adalag memberikan pengalaman berbelanja yang menekankan pada kepuasan pelanggan. Setiap jam, seluruh karyawan menyanyikan satu jingle Toys Kingdom, Mereka menari membuat suasana toko semakin ceria.  It’s Time To Dancing dari pengeras suara ajakan tersebut berbunyi.

Produk yang ditawarkan pun beragam mulai dari mainan untuk bayi sampai mainan yang bisa dinikmati oleh orang dewasa, karena membidik pasar dari umur 0-99 tahun.

Seperti telah disebutkan di atas Toys Kingdom  merupakan anak perusahaan PT Kawan Lama Sejahtera. PT ini juga adalah pemilik ACE Hardware yang outletnya sering berdekatan dengan Infroma. Menyatu di sebuah mal, seperti di Living Plaza. Di Bandung ada dua Living Plaza, di Dago dan Pasir Kaliki.

Chatime, minuman tah ber-bubble pun merupakan milik Kawan Lama Sejahtera

Toys Kingdom di Bandung

Living Plaza Dago Jalan Ir H Juanda No 61-63

Plaza IBCC Ground Floor, Jalan Ahmad Yani No. 296

Festival Citylink Lt 1 Jalan Peta No 241

Living Plaza Paskal Jalan Pasirkaliki Bandung

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.