Tempat Wisata Anak di Bandung yang Layak untuk Dikunjungi

Tempat Wisata Anak di Bandung banyak pilihannya. Ada wisata alam ada juga tempat wisata indoor yang menawarkan keasyikkan untuk bermain. Sebut saja Taman Lalu Lintas Bandung yang baru saja berbenah. Taman yang sudah melegenda ini masih tetap saja menjadi tempat wisata bagi anak-anak di Bandung.

Taman Lalu Lintas berada di Jalan Belitung. Tempat Wisata Anak di Bandung ini dibagi menjadi tiga zona yang merupakan gambaran kondisi di Bandung, yakni zona kota, zona gunung, dan zona air.

Tiket masuk ke Taman Lalu Lintas Bandung masih Rp 6.000 untuk hari biasa dan Rp 7.000 untuk hari libur. Bagi yang tidak mampu atau rombongan anak yatim bisa berkunjung gratis. Caranya dengan mengirim surat saja ke Yayasan Taman Lalu Lintas Ade Irma.

Kebon Binatang juga menjadi tempat wisata anak di Bandung yang tak pernah sepi dari pengunjung. Tak hanya dari Kota Bandung, pengunjungnya ada yang datang dari luar kota. Mereka biasanya berombongan ingin menyaksikan koleksi binatang di kebun binatang tersebut.

tempat wisata anak di bandung
Pusat Iptek Sabuga Bandung. | Foto http://www.sabugacenter.com

Kebon Binatang Bandung berada di Jalan Tamansari dan menempati 14 hektare. Kawasannya masih rindang meski di kelilingi gedung-gedung di sekitarnya. Tempat wisata ini juga terbukti masih banyak pengunjung. Terutama pada Sabtu, Minggu, dan pada hari libur.

Tempat Wisata Anak di Bandung yang Menawarkan Iptek

Tempat wisata anak di Bandung yang menekankan pada ilmu pengetahuan adalah Pusat Iptek di Sabuga. Science Gallery Sabuga terletak di lantai 4 gedung Sabuga. Berdiri pada 1997.

Di area pusat iptek Sabuga Bandung ada Dome Theater. Dome Theater merupakan teater yang layarnya berbentuk kubah. Teater ini merupakan satu-satunya di Indonesia.

Di area lain pusat iptek Sabuga Bandung ada tempat untuk memberikan pembelajaran sekaligus bermain bagi anak-anak. Namanya Kids Smart, seperti A Fun Learning Computer. Di sini anak-anak lewat media teknologi yang berwawasan pendidikan dengan menghadirkan program pendidikan yang berbeda bisa mengasah kemampuan sekaligus bermain. Program ini dirancang khusus untuk anak usia 3 sampai dengan 7 tahun.

Tempat wisata anak di Bandung pun ada di Paris van Java (PvJ). Di sini ada  Lactasari Farm, sebuah peternakan mini. Di peternakan ini terdapat beberapa baby animal. Hewan yang ada di sini di antranya kambing, sapi, anjing, dan kelinci.

Bagi pecinta burung di mal ini ada Bird Park. Bird park adalah tempat berbagai unggas. Di sini terdapat berbagai jenis burung seperti burung jalak, merpati, dan jenis-jenis burung lainnya. Burung-burung berada di ruang terbuka. Pengunjung bisa berinteraksi dengan burung-burung tersebut, seperti memberi makan, berfoto, dan lain sebagainya.

Untuk menikmati permainan tradisional, anak-anak bisa diajak ke Komunitas Hong, Pakarangan Ullin Dago Pakar, Jalan Bukit Pakar Utara No. 35 Bandung. Permainan tradisional anak yang bisa dinikmati di antaranya sorodot gaplok, ucing sumput, engrang atau yang lainnya. Pengunjung selain melihat bisa langsung terlibat mengikuti permainan tersebut. Di sana selain bisa menikmati permainan juga bisa menikmati paket makan masakan tradisional Sunda seperti ubi rebus, bandrek, kacang rebus, sayur rebung, singkong kelapa, dan lain-lain.*

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.