Tempat Shopping di Bandung, di Mal-mal Terkenal

Bandung adalah kota belanja. Sebagai kota belanja tentu saja kota ini memiliki kawasan belanja. Lalu di mana saja tempat shopping di Bandung yang wajib dikunjungi? Berikut ulasan beberapa tempat belanja, seperti mal dan pasar yang terdapat di kota kembang.

Tempat shopping di Bandung yang pertama adalah Trans Studio Mall atau TSM. Mal ini berada di Jalan Jendral Gatot Subroto No. 289. Mal 5 lantai ini bagian dari perusahaan CT Corp, milik konglomerat Chairul Tanjung.  Kawasan tersebut menjadi tempat wisata terpadu setelah hadir sebuah wahana permainan baru yaitu Trans Studio.

Di mal ini terdapat 250 toko, di antaranya adalah Metro Dept Store, Hero Supermarket, dan Toko Buku Gramedia. Indoor theme park di sini menyajikan 20 wahana permainan dan bermacam bentuk hiburan yang terdapat dalam 3 kawasan dengan tema yang berbeda dan unik.

Tempat Shopping di Bandung
Festival Citylink di Jalan Peta No. 241 Bandung. | Foto serbabandung.com

Tempat shopping di Bandung di kawasan Bandung Utara adalah Paris van Java.  Mal ini  bisa dicapai hanya beberapa menit dengan mengendarai mobil dari Tol Pasteur. Tepatnya berada di Jalan Sukajadi No 131-139. Tempat belanja di sini  bernuansa open air yang alami. Pengunjung bisa melihat burung-burung merpati hias berterbangan bebas.

Paris Van Java Resort Lifestyle Place atau Paris Van Java Mall diresmikan pada Juli 2006.  Mal ini  terbagi menjadi first floor, ground floor, upper ground serta lower ground. Salah satu andalan mal tersebut adalah Sogo Department Store, di lantai teratas. Di Paris van Java terdapat pasar swalayan Carrefour, toko buku Gramedia, dan bioskop Blitzmegaplex. Blitzmegaplex di Paris van Java, merupakan jaringan bioskop pertamanya di Indonesia.

Tempat shopping di Bandung di kawasan Pajajaran adalah Istana  Plaza Bandung. Mal yang berada di Jalan Pasirkaliki Bandung. Lokasinya tak jauh dari Bandara Husein Sastranegara dan Stasiun KA Bandung.

Gedung yang terdiri tiga lantai ini berdiri pada 2001. Penyewanya dari perusahaan terkenall baik yang berskala nasional maupun internasional, di antaranya ACE Hardware, Gramedia, Excelso, Bread Talk, Planet Sport, Ya Kun Kaya Toast, Game Master, dan Giordano Istana Plaza memiliki konsep family mall yang menyediakan seluruh kebutuhan untuk keluarga di satu tempat.

BIP,  Tempat Shopping di Bandung

Bandung Indah Plaza atau BIP, satu di antara mal-mal lain yang ada di Bandung yang favorit. Warga Bandung seriang mengunjungi mal yang berada di Jalan Merdeka ini. Lokasinya yang strategis memudahkan siapa pun untuk menjangkau tempat belanja ini.

BIP berdiri pada akhir 80-an, mulai buka pada 1989 dan secara resmi dibuka pada 19 Agustus 1990. Mulai dari situlah orang Bandung tak hanya pergi ke Kosambi, dan ke Alun-alun untuk berbelanja. BIP secara cepat menjadi tempat favorit orang Bandung untuk hangout pada era itu.

Di Jalan Peta (Lingkar Selatan) ada Festival Citylink. Didirikan pada 2010, mulai dibuka pada September 2010, dan secara resmi dibuka pada 28 Oktober 2010.  Festival Citylink dibangun dengan konsep mixed use. Selain mal, di kasawan ini pun terdapat dua hotel yakni Harris Hotel & Conventions dan POP! Hotel yang dibuka sejak Oktober 2011. Harris Hotel memiliki 180 kamar, dan hotel bintang dua POP! Hotel memiliki 175 kamar.

Bangunan Festival Citylink terdiri dari 7 lantai, 1 lantai basement dan 6 lantai retail. Di tiap lantai memiliki keunikan sendiri dengan kehadiran perusahaan-perusahaan yang teruji namanya. Di mal ini setiap lantai memiliki fasilitas parkir sendiri, jadi pengunjung tak perlu repot mencari tempat parkir yang aman untuk kendaraan. *

 

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.