Tempat Makan Enak di Bandung yang Mungkin Bisa Jadi Pilihan

DI mana tempat makan enak di Bandung? Siapa pun bakal sulit untuk menyebutkannya. Masing-masing tempat memiliki kekhasannya masing-masing. Dan, tentu saja tergantung selera yang menyantap makanan tersebut.

Namun, apabila ingin menyebutkan, ada beberapa tempat kuliner jalanan yang layak dikunjungi. Sebut saja di Jalan Cikapundung Barat. Di sini berbagai kuliner dijual di tenda-tenda di tepi jalan, di antaranya sop kaki, sea food, soto bening, kacang rebus, cilok, olahan ceker kekinian, nasi timbel, mi ayam, bakso, cuanki, ayam bakar, sate padang, minuman seperti kopi, jus, dan teh.

Jalan Cikapundung Barat berada di kawasan Asia Afrika. Tepatnya berada di samping Kantor PLN. Jalan ini panjangnya sekitar 200 meter, memanjang dari Jalan Asia Afrika hingga Jalan ABC. Para penjual makanan di jalan ini sudah ada sejak lama.

Beralih ke Jalan Gardujati. Tempat ini merupakan tempat makan enak di Bandung. Sama dengan penjual di Jalan Cikapundung Barat, penjual makanan di sini berjualan di tenda-tenda. Biasanya mereka buka mulai sore hingga tengah malam. Beragam makanan tersaji di sini, di antaranya, hidangan laut, soto, satai, ronde, milky pot, bakmie, swike, dan makanan non-halal.

tempat makan enak di bandung
Di sini pernah berdiri Pujasera pertama di Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Ronde Jahe Gardujati menjadi minuman favorit di kawasan Gardujati. Penjual ronde imi berada depan bengkel Honda. Rondenya ada yang besar berisi kacang dan yang kecil tak berisi apa-apa. Wedang jahenya bisa membuat hangat di badan.

Tempat Makan Enak di Bandung yang Lainnya

Jalan Burangrang bisa disebut tempat makan enak di Bandung. Kuliner di Jalan Burangrang ini selalu ramai sejak pagi hingga malam hari. Pedagang yang berjualan di sini ada yang berdagang mulai pagi hingga sore, ada juga yang berdagang dari sore hingga tengah malam bahkan hingga dini hari.

Jalan Burangrang yang memanjang mulai dari Jalan Lodaya hingga Jalan Gatot Subroto sangat mudah terjangkau oleh kendaraan pribadi maupun kendaraan umum saperti angkutan kota Elang-Cicadas dan St Hall-Gedebade.

Sekarang kawasan itu terus berkembang dan menjadi tempat makan di Bandung favorit para pelancong. Di sini terdapat kedai, kafe, atau makanan cepat saji yang telah memiliki nama, seperti Bakso Malang Enggal, Bakso Jai, Bakso Boedjangan atau kuliner khas lainnya. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.