Tempat Makan di Braga Mulai dari Roti Jadul hingga Kopi

TEMPAT makan di Braga ada apa saja. Kini di  Braga yang dulu terkenal lewat sejarahnya, memang sudah banyak kafe dan tempat makan yang tiap hari di kunjungi penikmat kuliner. Menyusul Braga PermaI dan Sumber Hidangan  di sepanjang jalan ini bermuncukan kafe dam restoran yang menawarkan berbagai kuliner.

Pelancong sering mencari tempat makan di Braga pasti sudah tahu Braga Permain. Restoran jaman Belanda ini masih tetal melayani pelnggannya. Suasana zaman dulu sangat terasa di sini. Pengunjung seperti dibawa ke tahun 1920-an. Restoran ini berdiri pada 1923.

Tempat makan di Braga yang masih menyajikan menu-menu zaman dulu ini  biasa menyajikan  ice cream dengan 6 variant. Pastries-nya dan kue-kue seperti Tompoesjes, Ananas Geap, Speculaas Almond, Ontbijkoek dan Booterstaf juga tetap ada.

Di Braga juga ada toko kue Sumber Hidangan.  Roti Sumbet Hidangan merupkan roti produksi toko kue ini yang sudah ada sejak  1929. Roti yang paling dicari adalah roti tawarnya. Ada dua jenis roti tawar yang dijual di toko roti ini, yakni roti dibungkus kertas berwarna cokelat, dan roti yang satu lagi dibungkus  kertas berwarna putih.

Toko yang buka mulai dari pagi hingga pukul 15.30 ini tersedia kafe. Di sini pengunjung bisa menikmati menu yang telah tersedia sambil menikmati suasana Jalan Braga. Menu yang tersedia  di antaranya  aneka nasi goreng,  aneka bakmi, gado-gado, puyunghai, aneka bihun, menu sate, bistik, es krim, dan lain-lain.

Tempat Makan di Braga yang Sajikan Ragam Kopi

Hampir bersebrangan denga Sumber Hidangan ada Hangover Cafe & Resto. Sebelumnya bernama Braga Huis. Di sini semua kopi dari seluruh nusantara tersedia sepertiKopi Aceh Gayo, Bali Kintamani, Toraja Kalosi, dan Sumatra Lintong. Kopi-kopi tersebut bisa diolah menjadi kopi espresso, tubruk, syphon, French press, atau Vietnamese drip.

Hangover Cafe tak sekadar menyedikan kopi. Di sini juga tersedia aneka steak seperti tenderloin steak, sirloin steak, dan chicken steak.  Untuk sausnya tersedia tiga pilihan yakni barbeque, mushroom, dan black pepper. Di sini pun terdapat beberapa menu nasi yang bisa menjadi pilihan, yakni nasi goreng, nasi ayam, nasi sapi, dan nasi sop buntut.

Di perempatan Braga-Suniaraja ada Wiki Koffie. Kafe ini dianggap telah membawa pengunjung pada suasana jaman dulu. Dengan gaya minimalis mampu membuat betah para pengunjungnya. Di kafe ini tidak banyak kursi yang tersedia. Kalau dihitung kurang dari 12 meja dan kursi. Jadinya jika telat sedikit saja pengunjung harus menunggu giliran untuk mendapatkan meja.

Wiki Koffie menawarkan berbagai jenis kopi dari mancanegara dan  negeri sendiri. Di sini pengungjung bisa menemukan kopi yang berasal dari kawasan yang sama sekali tidak terbayangkan sebagai penghasil kopi. Hawaii misalnya, ternyata negara bagian Amerika yang lebih dikenal dengan pemandangan eksotis, gunung berapi, dan pantainya, penghasil kopi juga.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.