Tempat Main di Bandung, Kini Banyak Pilihan

HASIL  revitalisasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandung di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil membuat warga tak habis pilihan tempat main di Bandung. Taman yang tadinya kurang terpelihara kini menjadi tujuan utama wisata warga Bandung maupun luar Bandung.

Tempat main di Bandung yang paling favorit hingga saat ini adalah Taman Alun-alun Bandung. Taman ini mendadak menjadi perbincangan setelah peresmiannya pada pada 31 Desember 2015. Hamparan rumput sintetis menjadi daya tarik tersendiri bagi pelancong yang ingin menghabsikan waktu di sini.

tempat main di Bandung
Taman Vanda di Jalan Merdeka, Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Tempan main di Bandung yang masih berdekatan dengan Taman Alun-alun Bandung adalah Jalan Asia Afrika, terutama di sekitar Gedung Merdeka. Setelah peringatan Asia Afrika sepanjang April 2015, jalan ini tiba-tiba menjadi semakin populer. Orang yang sengaja datang ke sana, selain untuk melihat-lihat, juga yang pasti berfoto ria di kawasan bersejarah tersebut.

Masih dekat dengan Gedung Merdeka di Jalan Braga, huruf-huruf besar yang menyusun jadi tulisan BRAGA masih menjadi objek menarik untuk dijadikan background untuk berfoto-foto. Huruf-huruf ini dibangun di dekat bank bjb bersamaan dengan penataan kawasan Jalan Asia Afrika pada 2015.

Tempat Main di Bandung di Kawasan Jalan Merdeka

Tempat main di Bandung lainnya ada di kawasan Jalan Merdeka. Di sini ada taman yang sebetulnya sudah lama berdiri, orang banyak menyebutnya taman cinta. Sebutan untuk Taman Balai Kota menjadi Taman Cinta karena di sana ada instalasi untuk pasangan menggantungkan kunci gembok.

Masih di taman ini, bunga-bunga dan tumbuhan di sana semakin menyemarakkan air mancur di kolam patung badak putih yang telah ada sejak dulu. Di taman ini juga terdapat patung Dewi Sartika yang menghadap ke Jalan Perintis Kemerdekaan.

Di tepi Jalan Merdeka ada tempat main di Bandung yang diberi nama Taman Sungai Cikapayang. Di ruang publik ini terdapat taman bunga, kursi duduk, dan aksesori batu-batuan cocok untuk berselfie ria. Untuk akses ke taman tersedia jembatan. Dilengkapi juga trotoar batu berpola, andesit dan jalur khusus untuk penyandang disabilitas.

Air yang mengalir di Sungai Cikapayang yang biasanya kotor kini jernih karena airnya sebelum masuk ke sini difilter dulu di Jalan Aceh. Filternya menggunakan mesin pengolah air single chemical.

Di sebrang Taman Cinta ada taman lainnya, namanya Taman Vanda. Di taman ini dulunya merupakan bioskop yang bernama Vanda. Jika malam hari, lampu-lampu yang menerangi membuat air mancur membuat taman ini terlihat indah. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.