Tempat Kebugaran di Taman-taman Kota Bandung

TAMAN yang ada di Bandung bukan hanya untuk bermain atau bersantai. Di beberapa taman di Kota Bandung terdapat tempat kebugaran yang bisa digunakan oleh siapa pun. Perlengkapannya juga lumayan bisa untuk sekadar mengeluarkan keringat dari badan.

Tempat kebugaran di Alun-alun misalnya. Perlengkapan olahraga disimpan di sudut di luar area rumput sintetis dekat Jalan Asia Afrika. Tempat olahraga ini dekat dengan tempat bermain anak-anak. Anak-anak pun kadang ikut menggunakan alat tersebut atau melihat-lihatnya.

Siapa pun bisa menggunakan alat-alat tersebut tanpa dipungut biaya. Meski gratis, menggunakan ini ada syaratnya yakni harus dijaga kebersihan dan kelengkapannya. Jangan sampai alat yang berguna ini fungsinya tidak maksimal karena ada tangan jahil yang merusaknya.

Di Taman Persib (Taman Supratman), Jalan Supratman, pun dilengkapi sarana untuk kebugaran layaknya di gymasium (gym). Bagi yang suka fitnes bisa menggunakan alat tersebut secara gratis. Alat yang tersedia di sana di antaranya cardio, upper body workout, lower body workout, dan core muscle exercise.

tempat kebugaran taman aktif
Peralatn fitnes di Taman Aktif, Jalan Supratman, Kota Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Taman ini namanya Taman Aktif atau Active Parks. Diresmikan oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pada Minggu, 13 September 2015. Taman ini terwujud berkat kerja sama Pemerintah Kota Bandung dengan pihak ketiga.

Tempat Kebugaran di Taman Gesit

Taman Gesit pun menyediakan tempat kebugaran. Tempat ini memang didesain untuk bermain sekaligus olahraga. Di sini tersedia fasilitas di antaranya tree deck, rope spider, monkey bar, dan incline board. Pengunjung bisa menikmati fasilitas tersebut sepuasnya tanpa dipungut biaya.

Taman ini berada di Jalan Dipatikur, Bandung. Tak jauh dari Kampus Unpad lama. Luasnya sekitar 556,5 m2. Taman ini memiliki konsep green dan active. Konsep green di Taman Gesit dituangkan dalam area taman hijau, dilengkapi dengan tree deck yang dapat dimanfaatkan oleh berbagai komunitas pecinta lingkungan untuk beraktivitas.

Adapun di Taman Fitness tersedia alat-alat gym Alat-alat tersebut bisa digunakan pengunjung sepuasnya. Taman ini terletak di Jalan Teuku Umar-Imam Bonjol. Tempat ini didesain khusus untuk berolahraga di luar ruangan (outdoor).

Di Taman Fitness tersedia alat-alat kebugaran seperti fitness outdoor, therapy stone, jogging track, dan mini soccer yang dapat dinikmati secara gratis oleh pengunjung tanpa harus menjadi member terlebih dahulu.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.