Tempat Bermain Anak di Bandung di Taman Lalu Lintas dan PvJ

Di mana saja tempat bermain anak di Bandung? Banyak. Sekarang tempat-tempar wisata orang dewasa pun biasanya dilengkapi tempat permainan anak-anak. Anak-anak memang selalu mendapat tempat dan pasar tersendiri bagi para pengelola tempat wisata.

Tempat bermain anak di Bandung yang sudah lama berdiri dalah Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani. Taman ini berada di berada di Jalan Belitung No. 1 Bandung. Diresmikan pada 1 Maret 1958. Mulai tahun 1965 Taman Lalu Lintas ini bernama Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution,

Tempat bermain anak di Bandung ini berada di atas lahan seluas 3,5 Ha. Di lahan tersebut terdapat kir-kira 1.000 pohon dan taman bunga, termasuk pohon langka yang indah yang bisa membuat nyaman taman ini. Di sini anak-anak bisa menggowes sepeda dan kendaraan mini di jalur buatan yang dilengkapi dengan rambu-rambu lalu lintas.

Paris van Java tempat bermain anak di bandung
PvJ Bird Park di Jalan Sukajadi Bandung. | Foto PvJ Bird Park

Sarana rekreasi lainnya yang bisa dinikmati adalah kereta api mini, kolam renang, kerosel, kolam pancing, sepeda mini, alat mainan stasionary, mobil batere, mandi bola, dan playground.

Tempat bermain Anak di Bandung Lainnya ada di PvJ

Wisata anak yang relatif baru ada di Paris van Java (PvJ). Di sini ada  Lactasari Farm, sebuah peternakan mini. Di peternakan ini terdpat beberapa baby animal. Untuk masuk ke arena ini pengunjung harus membayar Rp 60.000 untuk satu orang anak. Harga tiket tersebut kemungkinan sudah berubah. Sedangkan pendamping tidak harus membeli tiket tambahan.

Di tempat bermain ini anak-anak bisa memberi susu atau makanan kepada hewan penghuni penghuni peternakan mini ini. Anak-anak dibekali celemek untuk melindungi pakaian agar tidak kotor, satu botol susu, dan sekeranjang sayuran. Hewan yang ada di sini di antranya kambing, sapi, anjing, dan kelinci.

Bagi pecinta burung di mal ini ada Bird Park. Bird park adalah tempat berbagai unggas. Di sini terdapat berbagai jenis burung seperti burung jalak, merpati, dan jenis-jenis burung lainnya. Burung-burung berada di ruang terbuka. Pengunjung bisa berinteraksi dengan burung-burung tersebut, seperti member makan, berfoto, dan lain sebagainya.

Harga tiket memasuki kawasan ini adalah Rp 39.000 dan Rp 50.000. Untuk tiket seharga Rp 39.000, pengunjung mendapatkan pakan burung Jalak berupa jangkring. Sedangkan harga tiket Rp. 50.000 pengunjung mendapatkan berbagai macam pakan untuk burung-burung yang ada di sana. Harga tiket ini pun kemungkinan telah berubah.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.