Tempat Belanja Murah di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Ini adalah beberapa tempat belanja murah di Bandung. Kota ini selain terkenal kulinernya, juga surga bagi yang hobi belanja. Beberapa tempat tersebut wajib untuk dikunjungi. Di Bandung terdapat Pasar Baru, Cibaduyut, Factory Outlet, Jalan Tamim yang akan memberikan kepuasan kepada pelancong.

Tempat belanja murah di Bandung yang paling favorit adalah Pasar Baru. Bahkan bukan hanya pelancong lokal yang senang belanja di pasar yabg terletak di Jalan Oto Iskandardinata ini, turis dari ngara jiran seperti dari Malaysia pun sering menghamburkan ringgitnya di pasar ini. Mereka belanja produk sandang yang harganya terkenal miring dan kualitas produknya bagus.

Tempat belanja murah di Bandung
Pasar Baru, tempat belanja murah di Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Pasar Baru terdiri delapan lantai. Di lantai bawah, tempatnya aneka produk fashion yang mayoritas produk orang Bandung. Dari pasar ini pengunjung bisa melihat kota Bandung dari segala penjuru. Di lantai ini tersedia masjid. Di lantai 7 terdapat food court dan mainan anak. Di pasar ini juga terdapat penjual oleh-oleh haji atau umrah.

Tempat belanja murah di Bandung lainnya masih dekat Pasar Baru. Namanya Jalan Tamim. Di sini terdapat toko-toko yang menjual kain terutama kain denim untuk bahan jins. Berbagai jenis dan warna bahan denim ada di sini. Peminat tinggal memilihnya dan bisa sekaligus menjahitnya di sini. Modelnya tergantung keinginan konsumen. Di sini ada penjahit yang sanggup menyelesaikannya dalam tempo satu hari. Harganya relatif terjangkau.

Di Jalan Tamim ada jasa penjahit jaket yang terbuat dari bahan denim. Pemesan bisa meminta kepada penjahit untuk menempelkan logo merek terkenal di celana atau di jaket. Penjahit ini juga menerima vermak jins untuk menambal celana yang bolong, mengecilkan ukuran, hingga memperpendek celana.

Cibaduyut Tempat Belanja Murah di Bandung yang Menawarkan Sepatu

Tempat belanja murah di Bandung yang khusus menawarkan sepatu ada di Jalan Cibaduyut. Cibaduyut sudah terkenal di seluruh Indonesia, bahkan ke mancanegara. Di sini sepetu yang terbuat dari bahan kulit dijual dengan harga relatif terjangkau. Toko sepatu di sini berjejer di sepanjang Jalan Cibaduyut.

Sentra Cibaduyut sekarang tidak seramai dulu. Namun, sentra sepatu Cibaduyut masih banyak pengunjungnya, terutama saat liburan sekolah. Bus rombongan silih berganti berdatanfan ke sana. Para perajin pun masih berupaya memperjuangkan hasil warisan leluhurnya dan menjaga agar Cibaduyut menarik untuk dikunjungi.

Kalau yang ini namanya factory outlet (fo). Gerai-gerai yang menawarkan barang-barang langsung dari pabrik ini tersebar di Jalan Riau (Jalan LLRE Martadinata), Dago dan kawasan lain di Bandung. Banyak FO-FO populer menawarkan baju, celana, sepatu, dan aksesori dengan harga relatif terjangkau. Kawasan Riau merupaka tempat yang paling banyak dikunjungi para palancong.

Tentu masih banyak tempat belanja murah di Bandung. Jika berkenan silakan share di kotak komentar di bawah ini. Terima kasih. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.