Taman Superhero, Ada Superman dan Gatotkaca

INGIN bertemu Batman, Superman, Spiderman, Gatotkaca, atau Gundala Putra Petir? Datang saja ke Kota Bandung. Di kota ini sebentar lagi akan punya taman baru yang diberi nama Taman Superhero. Tapi tentu saja para superheronya bukan betulan melainkan replikan berupa patung.

Taman unik ini berada di Jalan Anggrek tak jauh dari Jalan LLRE Martadinata atau Jalan Riau. Taman tersebut luas 600 meter per segi. Dengan menghabiskan anggaran kurang lebih Rp 200 juta.

Selain patung-patung superhero di taman itu dilengkapi arena permainan anak-anak.   Kemudian lapangan voli, dan akan dilengkapi juga dengan therapis stone, toilet portabel dan fasilitas lainnya.

Pengunjung Taman Superhero Disambut Gatotkaca

Di gerbang taman superhero  para pengunjung akan disambut patung Gatotkaca yang berdiri gagah. Patung Gatotkaca yang berwarna hitam itu menjadi daya tarik warga untuk berkunjung ke taman ini.

Diberitakan Tribun, Senin (18/1/2015),  taman ini belum selesai sepenuhnya. Ada beberapa patung yang belum ditampilkan di taman ini.

“Sebenarnya akan ada lima patung. Patung Superman sedang diperbaiki. Nanti juga ada Gundala Putra Petir. Kita ingin mencampurkan tokoh hero fiksi luar negeri dengan Indonesia. Jadi, supaya tokoh lokalnya tetap ada,” ujar Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) Kota Bandung, Arief Prasetiya seperti dikutip Tribun.

Menurut  Arief kepada Tribun, Pemkot Bandung hanya menata ulang lahan-lahan yang sudah ada untuk dijadikan taman. Menurut Arief, pada tahun 2015 ini pihaknya akan menambah ruang terbuka hijau yang difokuskan kepada taman-taman yang berada di tiap-tiap RW.

Sebelumnya Kota Bandung telah merevitalisasi beberapa taman, seperti Taman Musik di Jalan Belitung, Taman Lansia di Jalan Cilaki, Taman Pasupati di kolong jalan layang Pasupati, dan Taman Foto di Jalan Cempaka. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!