Taman Lalu Lintas, Pengunjung Rombongan Harga Tiketnya Didiskon

Taman Lalu Lintas adalah salah satu taman yang diserbu masyarakat pada Hari Raya Idulfitri.  Berdasarkan catatan Kompas.com, ketika libur Lebaran 2014, tak kurang 10.000 pengunjung memadati lokasi tempat rekreasi tersebut pada hari kedua Lebaran, Selasa (29/7/2014).

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution (TLL-AISN) tetap menjadi favorit  kendati tempat wisata semakin menjamur di Kota Bandung.

Taman ini berada di Jalan Belitung No. 1 Bandung. Letaknya dikelilingi Jalan Belitung, Jalan Aceh,  Jalan Sumatera dan Jalan Kalimantan. Tidak terlalu jauh dari pusat keramaian di kawasan Jalan Merdeka, dan pusat pemerintahan Kota Bandung, Balai Kota.

Taman ini diresmikan pada 1 Maret 1958.  Pada 1965 Taman Lalu Lintas ini diberi nama Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution, berdasarkan Surat Keputusan DPRD-GR Kotamadya Bandung tanggal 20 November 1965 No. 18660/65.

Ade Irma Suryani adalah putri bungsu Jendral AH Nasution yang terbunuh dalam peristiwa G 30 S PKI. Ade yang berumur 5 tahun tertembak ketika berusaha menjadi tameng ayahandanya.

Taman Lalu Lintas Dulu Bernama Insulinde Park

Sebelum menjadi Taman Lalu Lintas taman itu bernama Insulinde Park. Kemudian namanya berubah lagi  menjadi Taman Nusantata

Taman ini  berada di atas lahan seluas 3,5 Ha. Di lahan tersebut terdapat kir-kira 1.000 pohon dan taman bunga, termasuk pohon langka yang indah yang bisa  membuat nyaman taman ini.

Di taman ini anak-anak bisa  menggowes  sepeda dan kendaraan mini di jalur buatan yang dilengkapi dengan rambu-rambu lalu lintas. Sarana rekreasi lainnya yang bisa dinikmati adalah kereta api mini, kolam renang, kerosel, kolam pancing, sepeda mini, alat mainan stasionary, mobil batere, mandi bola,  dan playground.

Jika pada tahun sebelumnya harga tiket masuk ke taman ini hanya Rp 6.000 per orang, tahun ini harganya menjadi Rp. 7.500 per orang. Harga tersebut sudah termasuk donasi untuk PMI.

Bagi pengunjung yang datang secara rombongan, ada  potongan harga tiket masuk dan untuk beberapa alat mainan yang tersedia. Sedangkan panti asuhan akan mendapatkan penawaran spesial, yaitu tidak dikenakan bayaran. *

Sumber: http://tamanlalulintas-bandung.blogspot.com/2012/11/rekreasi.html?m=1

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!