Taman di Bandung Berhasil Menarik Banyak Pengunjung

BANDUNG sejak dipimimpi oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil terus berbenah. Satu di antaranya merevitalisasi taman-taman yang ada di kota ini. Taman di Bandung pun semakin asri dan banyak pengunjungnya. Tak jarang orang dari luar kota pun sengaja datang ke Bandung demi  menikmati taman-taman yang ada di sini.

Taman di Bandung yang paling banyak dikunjungi adalah taman alun-alun. Data ini tentu saja belum valid karena belum ada survey khusus yang menghitung berapa orang yang datang ke taman ini. Namun melihat hari ke hari pengunjung semakin banyak mendatangi hamparan rumpust sintetis ini.

Taman yang berada pesis di depan Masjid Raya Bandung Jawa Barat ini, tak hanya dikunjungi pada siang atau sore hari. Pada malam hari, pengunjungnya tetap ramai. Bahkan pada dini hari pun masih ada pengunjung yang sekadar konko-knko di tepi taman tersebut, duduk-duduk di kursi yang telah disediakan.

Taman di Bandung
Alun-alun Bandung. | Foto serbabandung.com

Taman Balai Kota di Komplekas Balai Kota Bandung juga menjadi taman favorit. Taman yang paling tua ini Bandung ini setelah direvitalisasi banyak mengundang warga Bandung dari berbagai usia untuk menikmati fasilitas yang ada di taman ini.

Selain patung badak putih, patung Dewi Sartika, dan patung dua merpati, taman ini kini dilengkapi taman labirin, taman anak sungai Cikapundung, dan dekat taman ini ada Taman Vanda yang juga menjadi salah satu taman favorit yang sering dikunjungi oleh warga.

Taman di Bandung di Tepi Cikapundung

Teras Cikapundung di Jalan Siliwangi juga menjadi taman yang mempesona warga. Taman ini merupakan bekas lahan yang tidak terurus di bantaran Sungai Cikapundung. Dengan disulap menjadi sebuah taman dengan fasilitas  menarik, tempat yang tadinya jarang didatangi orang menjadi destinasi wisata.

Di Jalan Cilaki dekat Jalan Diponegoro ada Taman Lansia. Taman ini terdapat kolam yang sekaligus berfungsi menjadi penampung air hujan. Di kawasan ini juga terdapat taman lainnya seperti Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa. Taman ini berada di Jalan  Citarum No. 23 A, seberang Taman Lansia. Taman ini diresmikan Ridwan Kamil pada 30 Desember 2013.

Masih banyak taman-taman lainnya di beberapa kawasan di kota ini, sperti Taman Jomblo, Taman Super Hero, Taman Film, Taman Foto, Taman Alun-alun Ujungberung, dan lain-lain.

 

 

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.