Soto Bandung yang Mengundang Selera dan Lezat

SOTO adalah makanan khas Indonesia. Di tiap daerah hampir memiliki makanan berkuah ini. Namanya pun berbeda-beda seperti soto, sroto, sauto, tauto, atau coto. Bahkan dari segi penyajian dan rasanya juga memiliki kekhasan masing-masing. Soto yang dikenal di Indonesia di antaranya adalah soto Madura, soto Kediri, soto Lamongan, soto Jepara, soto Semarang, soto Kudus, soto Betawi, soto Padang, soto Bandung, soto Sokaraja, soto Banjar, soto Medan, dan coto Makassar. Menurut kandungannya, misalnya soto ayam, soto babat, dan soto kambing.

"<yoastmark

Soto biasa dihidangkan bersama nasi, lontong, ketupat, mi, atau bihun. Untuk menambah kelezatannya biasa disertai kerupuk, perkedel, emping, sambal, dan sambal kacang. Ada juga yang menambahkan telur puyuh, sate kerang, jeruk limau, dan koya.

Di Bandung banyak penjual berbagai macam soto. Ada pedagang soto Bandung, soto Kudus, soto Padang, atau pedagang soto Betawi. Cara berdagangnya berbeda-beda, ada yang menggunakan roda, berjualan di tenda, atau membuka kedai. Untuk mendapatkan soto di kota ini tidak sulit. Pedagang soto biasanya banyak yang mangkal di tepi jalan.

Di Jalan Maulana Yusuf terdapat rumah makan Sate Ayam Maulana Yusuf. Meski namanya Sate Ayam Maulana Yusuf, restoran ini menjual sop buntut dan soto. Soto di sini lumayan banyak dicari penggemar soto.

Soto lainnya adalah soto Betawi Cibadak. Lokasinya di Jalan Cibadak. Perpaduan antara kuah soto dengan aneka irisan daging, babat, maupun kikil, menggugah selera.

Di Jalan Japati, tak jauh dari kantor Telkom dan Laboratorium Komputer Unpad, terdapat soto yang memiliki cita rasa yang khas dari bumbu tertentu.

Jangan lupa juga Soto Bandung M. Tarya di Jalan Mohamad Ramdhan No. 85. Rumah makan soto ini sudah ada sejak 1955. Menu spesial di sini adalah soto campur ditambah perkedel kentang yang masih panas. *

Penjual Soto Bandung

  • Di Jalan Maulana Yusuf terdapat rumah makan  Sate Ayam Maulana Yusuf. Meski namanya  Sate Ayam Maulana Yusuf, restoran ini menjual  sop buntut dan soto. Soto di sini lumayan banyak dicari penggemar soto.
  • Soto lainnya adalah soto Betawi Cibadak. Lokasinya di Jalan Cibadak. Perpaduan antara kuah soto dengan aneka irisan daging, babat, maupun kikil,  menggugah selera.
  • Di Jalan Japati, tak jauh dari kantor Telkom dan Laboratorium Komputer Unpad, terdapat soto yang  memiliki cita rasa yang khas dari bumbu tertentu.
  • Jangan lupa juga Soto Bandung M. Tarya di Jalan Mohamad Ramdhan No. 85. Rumah makan soto ini sudah ada  sejak 1955.  Menu spesial di sini adalah soto campur ditambah perkedel kentang yang masih panas.
Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.