Sky Walk, Wahana yang Banyak Ditawarkan Pengelola Wisata

BANDUNG menjanjikan tempat wisata yang menawan. Akhir-akhir ini tempat wisata di kota kembang ini tengah tren sky walk atau orang banyak menyebutnya skybridge. Wahana yang sebenarnya adalah jembatan berukuran panjang ini ada di beberapa tempat. Istilahnya pun berbeda-beda.

Di Maribaya Resort, sebuah tempat wisata di kawasan Maribaya, Kecamatan Lembang, menawarkan pesona skywalk. Mereka menamakan wahana ini Sky Bridge Tapak Halimun. Maribaya Resort yang menjajakan pesona alam Lembang memberikan tempat untuk para pengunjungnya menyaksikannya di atas jembatan.

Di jembatan ini pengunjung bisa menyaksikan semua penjuru kawasan hutan Maribaya. Dari atas Sky Bridge juga pengunjung bisa merasakan sensasi kesejukan udara segar Maribaya Natural Hot Spring Resort.

Skywalk atau skybridge juga tersedia Orchid Forest Lembang. Tempat wisata di Jalan Tangkubanparahu KM 8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, ini menawarkan sky bridge yang terbuat dari tali tambang putih dan kayu. Pada malam hari lampu-lampu di jembatan ini akan menyala secara otomatis.

Pengunjung untuk menaiki jembatan gantung bergoyang ini harus membayar Rp.15 ribu perorang. Harga tiket tersebut sudah termasuk menikmati outbond seperti flying Fox dan hammock.

Sky Walk Lainnya di Bandung

sky walk
Forestwalk di Babakan Siliwangi, Bandung. | Foto serbabandung.com

Di Punclut ada D’Dieu Land yang menyediakan skywalk. Jembatan ini tingginya sekitar 10 meter di atas permukaan tanah. Skywalk ini di beberapa sudut menjadi spot menarik utuk ber-selfie para pengunjung.

Beranjak ke Kota Bandung ada Taman Lalu Lintas wajah baru. Sebuah skybridge membentang di taman tersebut. Dari jembatan ini bisa melihat Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani dari atas. Jembatan ini pun banyak dimanfaatkan pengunjung untuk berfoto. Taman Lalu Lintas berada di Jalan Belitung Nomor 1.

Skywalk atau skybridge yang paling panjang di Kota Bandung ada di Babakan Siliwangi (Baksil). Wahana yang disebut juga Forest Walk ini memiliki panjang kurang lebih 2 km. Forest walk di Babakan Siliwangi ini diklaim sebagai salah satu forest walk yang terpanjang di Asia Tenggara.

Pengunjungi forest walk bisa melihat rimbunnya berbagai pepohonan di hutan kota. Dengan menelusuri jembatan itu, pengunjung tidak harus menembus belantara pepohonan yang cukup rapat di Babakan Siliwangi. Di sana juga tersedia kursi-kursi tempat beristirahat di bawah pepohonan rindang.

Satu lagi adalah Skywalk Cihampelas. Tempat nongkrong sekaligus tempat belanja ini berada di Jalan Cihampelas. Memanjang mulai dari RS Advent hingga ke Hotel Promenade dekat Cihampelas Walk (Ciwalk). Tempat wisata belanja ini kemudian disebut Teras Cihampelas.

Di Skywalk Cihampelas akan terdapat ratusan pedagang kaki lima yang menjajakan berbagai dagangan. Tak hanya itu untu mempercantik tempat tersebut terlihat petak-petak yang terlihat asri karena di sana ditanami tanaman hias.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.