Sate di Bandung yang Lezat dan Paling Banyak Dicari

BAGI penggemar sate tentu sudah tahu tempat-tempat tahu tempat-tempat penjual sate di Bandung yang lezat. Mereka pasti kenal Sate Hadori di ST Hall Jalan Kebonjati, Sate Gino di Jalan Sunda, Sate HM Harris di Jalan Asia Afrika, atau Sate Cilampeni yang ada di Cilampeni, Kabupaten Bandung. Sate-sate tersebut memang terkenal lezat.

Selain sate tersebut masih banyak penjual sate lain yang jangan dilewatkan. Sate Kardjan patut dikedepankan. Satenya berbeda dengan sate kebanyakan. Yang dijual di sini adalah sate buntel. Ukurannya lebih besar daripada sate biasanya.

Sate ini terbuat dari gilingan daging kambing yang dilapisi lemak tipis. Bumbu sate buntel terutama adalah merica dan kecap manis. Tertarik untuk mencobanya? Silakan datang ke kedai sate Kardjan di Jalan Pasir Kaliki No. 32.

Sate di Bandung lainnya ada di Jalan Kembang Sepatu. Yang ini juga tak kalah lezat. Namanya Sate Barokah Cak Masiri. Posisinya tidak jauh dari lintasan kereta api Stasiun Cikudapateuh. Tenda sate ini buka tiap hari mulai pukul 16.00 hingga sate yang disediakan habis.

Penjual sate di Bandung
Penjual sate di Bandung. | Foto serbabandung.com

Sate di sini harganya standar dengan pedagang sate lainnya di Bandung. Satu porsi sate kambing Rp 9.000, sate ayam Rp 8.000 dan lontong Rp 1.000. Harga-harga tersebut bisa saja sudah berubah tergantung pemilik tenda sate tersebut.

Sate di Bandung pun ada ada jenis sate taichan. Penjualnya ada di Warunk Segood, Jalan Cihampelas No 103. Di sini menyediakan beragam sambal, seperti sambal, sambal kemiri, tomat, matah, sambal kecap, dan sambal bangkok ijo. Sambal-sambal tersebut cocok dengan sate yang telah disediakan pengelola warung tersebut.

Penggemar sate bisa memilih 13 varian yakni ayam, kulit ayam, ati ampela, kikil, usus, jamur tiram, bakso ikan, crab stick, bakso salmon, rolade, dan telur puyuh, sayap ayam, dan sayap ayam spesial.

Sate di Bandung Juga Ada Sate Kuda

Kalau yang senang kuliner ekstrem, di Bandung juga ada sate kuda. Penjualnya ada di Jalan Banteng atau JL KH. Ahmad Dahlan. Kedai sate kuda ini sudah tersohor sejak lama, dan pengunjung cukup banyak setiap harinya. Kedainya buka setiap sore sekitar pukul 16.00 hingga pukul 23.00 atau ketika sate sudah habis. Sate yang tersedia semuanya berbahan daging kuda, seperti sate daging kuda, sate torpedo kuda, dan sate urat kuda.

Jangan lupakan sate padang, satu di antaranya adalah Sate Padang Badano. Sate ini berada di Jalan Martanegara di depan warung serba ada, tak jauh dari pertigaan Martanegara dan Turangga. Pembeli bisa memesan sate yang hanya dagingnya saja, atau jeroan. Harga satu porsi Rp 20.000 (harga ini kemungkinan bisa berubah). *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.