Menikmati Hidangan Sunda di Rumah Makan Laksana

RUMAH makan khas Sunda di Bandung selain Ampera dan Ponyo juga ada Rumah Makan Laksana. Rumah makan ini bisa membayar kerinduan pada masakan-masakan tradisional yang menggugah selera. Penyajiannya yang khas semakin memberi kenikmatan bagi yang menyantap hidangan di sini.

Rumah makan ini awalnya hanya sebuah warung lotek yang dirintis oleh Hj Dedeh. Namun sekarang rumah makan Laksana tak hanya ada di kota ini saja tetapi sudah menyebar ke kota-kota lain. Rumah makan Laksana sudah menjadi salah satu favorit tujuan para wisatawan dan warga Bandung.

Rumah Makan Laksana. | Foto id.openrice.com
Rumah Makan Laksana. | Foto id.openrice.com

Ketika memasuki rumah makan ini pengunjung akan melihat lauk pauk yang memikat selera tersaji di meja  panjang. Pengunjung tinggal duduk di kursi panjang yang menghadap ke sajian itu yang tinggal dipilihnya.

Di sini tersedia  nasi timbel  hangat. Nasi timbel adalah nasi pulen yang dibungkus daun pisang. Nasi-nasi itu ditata rapi menumpuk  dalam wadah mangkuk keramik dari tanah liat berkaki.

Hidangan yang tersedia di sini di antaranya  sop buntut, tempe goreng, daging gepuk, ikan asin jambal roti, pepes tahu, pepes oncom, perkedel jagung, tahu goreng, ayam goreng, krupuk, sayur asem, jus alpukat, air jeruk, kolak pisang biji salak, dan tak ketinggalan ati ampela.

Harga hidangan di sini bervariasi dan sangat terjangkau. Harganya berada di kisaran Rp 2.000-20.000. Ayam goreng misalnya dipatok kisaran Rp 11.000. Kemudian Nasi timbel dijual kisaran Rp 3.500. Para pengunjung dijamin puas menyantap hidangan serba Sunda di sini.

Pengunjung tinggal memilihnya. Silakan santap tanpa harus menunggu pelayan. Baru setelah puas menyantap hidangan yang sangat lezat ini, biasanya seorang pelayan akan menghampiri dan akan menanyakan menu apa saja yang disantap. Tinggal hitung lalu bayar ke kasir.

Di Bandung, RM Laksana berada di Jalan Soekarno Hatta No.395, lokasinya tak jauh dari persimpangan Jalan Kopo dan Jalan Soekarno Hatta. Sedangkan lokasi lainnya berada di Jalan Buahbatu No.235, dan Jalan Pelajar Pejuang 45 No. 56. Jam buka RM Laksana setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 24.00. *

Tersedia di Rumah Makan Laksana

Sop buntut
Tempe goreng
Daging gepuk
Ikan asin jambal roti
Pepes Tahu
Pepes oncom
Perkedel jagung
Tahu goreng
Ayam goreng
Krupuk
Sayur asem
Jus alpukat
Air jeruk
Kolak pisang Biji salak
Ati ampela

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.