Rumah Kayu Kelapa, Tempat Menginap di Rancabali

KAWASAN Ciwidey yang banyak menyimpan potensi wisata juga membutuhkan infrastruktur. Satu di antaranya adalah penginapan. Banyak bertebaran cottage, vila, atau hotel di sini. Beberapa penginapan ada yang digarap oleh PT Perkebunan Nusantara VIII. Penginapan tersebut berada di kawasan perkebunan teh Rancabali dan salah satunya adalah Rumah Kayu Kelapa.

Rumah Kayu Kelapa tepatnya berada di Jalan Rancawalini, Rancabali, Ciwidey, Kabupaten, Bandung. Penginapan ini dekat pemandian Air Panas Walini dan hanya berjarak 2,4 km dari Kawah Putih, sebuah tempat wisata alam pegunungan di Gunung Patuha yang menjadi favorit para wisatawan.

rumah kayu kelapa
Rumah Kayu Kelapa di Perkebunan Teh PTPN VIII Rancabli, Rancabali, Ciwideym Kabupaten Bandung. | Foto http://awn8.co.id/

Di Rumah Kayu Kelapa terdapat 8 unit bangunan. Dalam bangunan tersebut masing-masing memiliki dua unit kamar, dapur, dan ruang tengah. Rumah itu muat untuk tujuh orang. Rumah Kayu Kelapa ini memiliki fasilitas air panas alami.

Tarif menginap di Rumah Kayu Kelapa relatif terjangkau . Untuk hari biasa menginap di sini pengunjung harus membayar Rp 750.000 per hari. Adapun untuk hari libur weekend sekitar Rp 1.000.000 per hari, dan hari libur Rp 1.300.000. Tarif tersebut tertera dalan situs http://awn8.co.id/. Harga tersebut bisa berubah kapan saja sesuai dengan kebijakan pengelola.

Rumah Kayu Kelapa tidak jauh dari pemandian umum Walini. Di sana juga terdapat tiga penginapan lainnya. Jadi para tamu ketika akan menikmati air panas alami dari pegunungan Patuha tak perlu jauh-jauh.

Penginapan lainnya yang ada di sana adalah Villa Kidang Kencana. Vila berbentuk segitiga ini terdiri dari dua lantai. Di lantai terdpat 2 kamar yang masing-masing terdapat 5 dan 3 tempat tidur. Di lantai bawah merupakan tempat untuk pertemuan lengkap ada perapian, ruang makan, dapur, dan kamar mandi air panas alami. Kapasitasnya maksimal untuk 25 orang.

Vila Kidang Kencana bersebelahan dengan villa Ciung Wanara. Vila ini mampu menampung 15 orang. Terdiri dari 3 kamar yang dilengkapi kasur yang digelar. Kamar mandi air panas alami, dapur, dan ruang tengah melengkapi vila ini. Yang menarik di depan vila ini terdapat private swimming pool.

Cottage Rancabali juga berada di kawasan ini. Ada 4 unit cottage yang bersebelahan dengan kolam renang umum walini. Masing-masing vila kapasitasnya untum 6 orang. Setiap cottage terdiri dari 2 kamar, kamar mandi air panas alami, dapur, dan ruang tengah.

Lokasi Rumah Kayu Kelapa

Jalan Rancawalini, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973 Indonesia,
Nomor Telepon : (022) 253-4-517 / Mobile : 085320371165

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.