Rumah Belanda, Restoran Bernuansa Belanda di Maribaya

RUMAH Belanda adalah restoran yang berada di Jalan Raya Maribaya Timur, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Sesuai namanya tempat makan unik ini mengadaptasi suasana pedesaan di Belanda. Rumah hingga menu yang ditawarkan bernuansa Belanda. Tempat ini selain untuk makan cocok untuk berfoto-foto di spot-spot yang telah disediakan.

Perabotan di Rumah Belanda pun menyesuaikan. Kursi, meja, dan lemari, terlihat menyerupai desain khas negeri kincir angin itu. Interior tempat ini memiliki ornamen khas. Dindingnya berwarna putih dan tehel berhambar. Suasana tersebut memberikan kenyamanan pada pengunjung yang menikmati nikmatnya sajian Rumah Belanda.

Bagi yang tak kerasan berada di ruangan, tempat ini menyediakan area makan di luar ruangan. Tenda-tenda berbentuk kuncup payung menjadi tempat untuk menikmati menu-menu yang tersedia sekaligus merasakan kesejukan khas Maribaya, Lembang.

Menu yang tersedia di sini bernuansa Belanda, seperti nasi goreng Belanda, risoles, macaroni schotel, dory fish veggie pastry, chicken gordon blue, authentic dutch toast, aneka pizza, kroketten, bitterballen, poffertjes, tortila cheese, olie ballen, dan waffle fruits ice cream.

Menu di Rumah Belanda

risoles rumah belanda
Risoles Rumah Belanda. | Foto http://www.rumahbelanda.id/2018/04/12/risoles/

Risoles adalah menu yang termasuk favorit di sini. Jajanan pasar tradisional ini memiliki bentuk dan rasa yang khas. Bentuknya lonjong dengan warna emas kecoklatan dan diisi dengan berbagai macam isian. Risoles diisi dengan irisan daging ayam, wortel dan beberapa sayuran lainnya, dan mayonaise. Selain isi, ciri khas risoles Rumah Belanda kulitnya lembut.

Makaroni schotel di Rumah Belanda jangan terlewatkan. Makanan ini berbahan dasar makaroni, smoked beef, corned, jamur, keju cheddar, susu cair, bawang bombay, bawang putih, mentega, telur, biji pala, lada, garam, dan gula. Makaroni schotel menghasilkan karbohidrat bagi tubuh dan dapat mempertahankan rasa kenyang lebih lama sehingga cocok sebagai pengganti makanan karbohidrat seperti nasi, roti, atau jagung.

Menu lainnya di sini adalah vleeskroket atau kroket. Camilan populer ini berbahan dari ragout, daging dengan bouillo , keju, rempah-rempah, bumbu, mentega, dan tepung. Makanan ini disajikan dengan bumbu saos tomat dan mustard. Kroket khas Rumah Belanda bisa dinikmati di tempat atau dibawa pulang dalam kondisi frozen.

Chicken Cordon Bleu khas Rumah Belanda harua dicoba. Makanan yang dilapisi tepung roti dengan bumbu special ini dihidangkan bersama vegetables dan French fries. Hidangan berupa ayam tanpa tulang yang diisi dengan smoked beef, parmesan dan mozzarella diolah dengan cara khusus sehingga bumbu sangat meresap dan tekstur sangat lembut. Chicken Cordon Bleu rumah Belanda disajikan bersama hollandaise sauce.

Yang suka sup labu (pumpkin soup), bisa menikmati menu klasik ini di sini. Sup yang disajikan berbahan dasar labu jepang atau biasa disebut kabocha, kemudian diberikan racikan bumbu merica hitam, garam, irisan daging ayam, peterseli, daun bay kering plus cooking cream. Cara menikmati kelezatan pumpkin soup adalah menyabtapnya dengan taburan roti baguette. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.