Roti Enak di Bandung Mulai dari Roti Jadul hingga Roti Impor

Di bawah ini adalah tempat penjual roti enak di Bandung. Ternyata di kota ini banyak penjual roti dan memiliki kekhasan masing-masing. Ada yang masih menawarkan bentuk dan rasa klasiknya, ada yang menawarkan rasa dengan keterkiniannya, dan penawaran-penawaran lainnya.

Roti Sidodi misalnya. Penjualnya masih tetap mengandalkan rasa, bentuk, dan kemasan klasik. Roti Sidodadi bisa dikategorikan roti enak di Bandung. Tokonya berada di Jalan Oto Iskandardinata 255, tak jauh dari Jalan Kapatihan. Konon toko ini sudah berdiri pada akhir 1960-an. Roti yang tersedia di sini di antaranya roti gambang, roti krenten atau kismis, dan roti tawar frans. Ada juga roti tawar dan roti sosis.

Penjual roti enak di Bandung lainnya adalah Roti Sumber Hidangan. Toko roti ini berada di Jalan Braga No. 20-22. Penjual roti ini sudah ada sejak 1929. Dahulu namanya Het Snoephuis. Roti yang populer di toko ini adalah roti tawar Sumber Hidangan. Ada dua macam yang ditawarkan, yakni yang dibungkus menggunakan kertas berwarna cokelat, dan kertas berwarna putih.

roti enak di Bandung

Roti Sumber Hidangan di Jalan Braga, Bandung. | Foto serbabandung.com

Penjual roti enak di Bandung juga ada di Jalan Gempol Wetan No. 14. Kedai roti ini berdiri pada 1958. Berbagai varian roti yang terbuat dari gandum ditawarkan. Ada roti bakar gandum asin yang di dalamnya terdapat keju, daging asap dan telur. Selain itu ada juga roti bakar yang rasanya manis, seperti roti bakar berisi selai stroberi, blueberry, dan meses cokelat.

Nah yang ini roti bumbu. Namanya Roti Bumbu Cari Rasa. Lokasinya ada di dekat Pasar Kosambi. Persis di belokan Jalan Ahmad Yani ke sebuah jalan di pinggir Pasar Kosambi, di bawah jembatan penyeberangan Jalan Cipaera. Roti Cari Rasa tak hanya ada di Kosambi tapi juga tersebar di Kota Bandung. Banyak pedagang yang menjual roti buatan Cari Rasa dengan menggunakan roda. Sama dengan yang di Kosambi pedagang yang beroda juga menawarkan roti bumbu yang biasa dan yang dibakar.

Roti enak di Bandung pun ada Holland Bakery. Produk yang ditawarkan Holland Bakery terdiri dari produk yang mengikuti perkembangan zaman dan roti klasik, sandwich, kue, makanan ringan tradisional, bika ambon, pisang bolen, kue lapis, dan srikaya premium. Holland Bakery memegang lisensi karakter Disney sehingga ada beberapa roti bermodel dan karakter Disney.

Roti Enak di Bandung yang Impor

Kalau yang ini roti enak di Bandung yang berasal dari Malaysia. Namanya Rotiboy. Di Bandung dijual di tiga mal, yakni di Bandung Indah Plaza (BIP) Jalan Merdeka, Istana Plaza Jalan Pajajaran, dan di Ciwalk Jalan Cihampelas. Gerai Rotiboy biasanya berkonsep open kitchen.

Di Kota Bandung juga ada toko roti waralaba BreadTalk. Toko roti BreadTalk berasal dari Singapura. Di Bandung sendiri toko roti ini hampir ada di setiap mal, dan pusat perdagangan. Misalnya di Trans Studio Mall di Jalan Jend. Gatot Subroto No. 289; di Cihampelas Walk, Jalan. Cihampelas No. 160; Paris van Java, Jalan. Sukajadi No. 137-139; Di Miko Mall di Kopo, serta Istana Plaza, Jln. HOS Cokroaminoto (Pasir Kaliki).

Roti Bagelen enak juga ada di Bandung. Namanya Abdai Bagelen di Jalan Purnawarman No. 49. Di sini tersedia beragam bagelen, seperti warmbollen vanila, dan berbagai bagelen kering. Abadi Bagelen berdiri pada 1974 di Garut.

Leave a Reply