Roti Bakar Kaya Rasa yang Lezat yang Layak Dicoba dan Dinikmati

Roti bakar adalah roti yang dibakar agar bagian luarnya kering. Untuk membakar roti tersedia pemanggang yang banyak dijual di toko peralatan rumah tangga. Para penjual roti ini biasanya membuat sendiri dari lempengan baja yang disimpan di atas perapian berupa kompor. Penjual yang menggunakan panggangan buatan sendiri biasanya mebuka tenda-tenda di tepi jalan.

Hampir di sepanjang jalan di Kota Bandung banyak penjual roti ini. Mereka menjajakan rotinya berbagai rasa, seperti orisinil yang tengah roti lapisnya hanya diolese mentega dan gula putih saja, rasa cokelat, rasa keju, rasa storberi, dan lain-lain.

Para penjual roti ini biasanya membuka tendanya dari sore hingga menjelang tengah malam. Namun ada beberapa yang jualan pada pagi hari dan bahkan membuka kedainya hingga lewat tengah malam.

Roti bakar di Bandung yang ngegits dan jualannya di roda adalah Roti Gang Kote. Letaknya berada di sebuah mulut gang di Jalan Sudirman Bandung. Nama gangnya Gang Kote. Oleh karena itulah penjual roti ini disebut Roti Gang Kote. Nama penganan ini sebenarnya adalah Roti Bakar 234.

Roti yang tersedia di sini seperti roti bumbu yang di dalamnya perpaduan antara keju, selai stroberi, cokelat, mesis, dan selai kacang. Pembeli bisa saja meminta perpaduan lainnya seperti misalnya keju dan stroberi, atau perpaduan lainnya.

roti bakar
Roti Bakar. | Foto serbabandung.com

Kafe Madtari pun menjual roti bakar. Kafe yang berada di Jalan Ranggagading No 12 ini buka dari pukul 08.00 hingga 0.2.00. Berbagai rasa ditawarkan, ada 43 jenis menu roti  yang dipilih oleh para pengunjung, seperti selai seperti kacang, blueberrry, stroberi, dan taburan meses cokelat dan serutan keju. Menu roti asin pun ada, seperti roti isi kornet dan telur dadar.

Roti Bakar di Kosambi

Roti bumbu Cari Rasa di Jalan Ahmad Yani pun patut dicoba. Lokasinya di kawasan Pasar Kosambi. Tak jauh dari jembatan penyebrangan Jalan Cipaera dan penjual pedagang oleh-oleh Bandung. Konon roti inilah yang mulai memopulerkan roti bumbu di Kota Bandung.

Di sisni tersedia roti bumbu biasa dan bakar. Roti Cari Rasa terdiri dari roti kadet, roti kecil, dan roti besar, serta roti bumbu yang dibakar dan yang tidak dibakar harganya berbeda. Cari Rasa menjual rotinya tak hanya di Kosambi, tapi juga banyak penjual keliling menjajakannya.

Roti bakar di Bandung yang lezat lainnya ada di Jalan Gempol. Roti di sini sudah ada sejak 1958. Lokasinya berada di Jalan Gempol Wetan yang menyatu dengan permukiman penduduk. Roti Gempol terbuat dari gandum. Rasanya ada yang manis dan asin. Bisa juga perpaduan keduanya.

Roti bakar gandum asin di sini di dalamnya terdapat keju, daging asap dan telur. Selain itu ada juga roti yang rasanya manis, seperti roti  berisi selai stroberi, blueberry, dan meses cokelat.

Menu lainnya adalah roti spesial yang toppingnya bisa memilih sendiri maksimal 2 topping. Roti komplet yang menggunakan mayones. Bahkan bisa memilih antara roti tawar putih biasa dan roti gandum.

Roti bakar di Bandung lainnya ada di Jalan Ahmad Yani 929. Namanya Roti Bakar Cicaheum Kedai roti ini berada di seberang Terminal Cicaheum. Tidak jauh dari jembatan penyebrang orang di kawasan tersebut. Di sini tersedia roti spesial, roti kecil, roti buaya, dan roti kadet. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Satu tanggapan untuk “Roti Bakar Kaya Rasa yang Lezat yang Layak Dicoba dan Dinikmati

  • 30/07/2018 pada 12:27 AM
    Permalink

    Bandung dengan kulinernya yang ‘kekinian’, ditambah santapan roti bakar yang oke udah jadi kombinasi yang sedap banget itu buat anak muda. 😀

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.