Rainbow Garden, Taman Bunga yang Berwarna-warni Bak Pelangi

Sebuah tempat wisata di Lembang, Kabupaten Bandung Barat yang layak dikunjungi adalah Rainbow Garden. Lokasi wisata ini berada Jalan Grand Hotel No. 33E. Taman yang menawarkan keindahan berbagai macam tanaman bunga. Penyusunannya dilakukan sedemikian rupa sehingga menyerupai pelangi.

Pohon yang ditanam di Rainbow Garden lebih dari 100 jenis tanaman bunga. Tanaman tersebut merupakan hasil dari para petani Lembang. Selain itu bunga-bunga yang ada di sana sekitar 80 persen bunga yang bisa dimakan (edible flowers).

Pemilihan bunga yang bisa dimakan bukan tanpa alasan. Selain unik dan beraneka warna juga memberikan keamanan kepada para pengunjung yang bisa saja tak sengaja memakan bunga tersebut. Apalagi anak-anak atau balita yang masih senang mencoba-coba benda baru.

Rata-rata bunga yang ditanan di sini pun bunga yang berjenis bunga mekar sepanjang masa. Untuk merawatnya tanaman harus terus dipelihara agar bunga terus bermekaran meski saat musim kemarau.

rainbow garden
Rainbow Garden Lembang. | Foto http://tempatwisatadibandung.info/rainbow-garden-lembang-bandung/

Rainbow Garden berada di area tebing, kontur tanahnya memiliki kemiringan kurang lebih 45 derajat. Posisi tersebut memungkinkan pemandangan kebun bunga berwarna-warni bisa terlihat. Adapun pemandangan lainnya, bisa terlihat area yang menghadap ke bawah berupa pemandangan wisata air. Sebuah danau alami yang dahulunya bernama Situ Umar.

Pengunjung Rainbow Garden Bisa Membeli Bunga

Di Rainbow Garden, pengunjung bisa membeli berbagai jenis tanaman, mulai dari jenis dedaunan, aneka jenis bunga serta kaktus, dan tanaman lainnya berikut dengan pot-potnya. Di sini juga menjual aneka tanaman organik yang sangat menyehatkan. Toko suvenir yang menjual aneka pernak-pernik lucu yang berkaitan dengan plantation seperti tas, baju, pouch, dll, pun tersedia.

Taman pelangi menyediakan tempat makan dan minum. Ada sekitar 20 tenant yang dilengkapi saung-saung atau gazebo. Menunya banyak pilihan, mulai makanan tradisional hingga western food. Untuk membeli makanan di sini pembayarannya menggunakan koin Floating Market.

Taman pelangi ini masih berada di kompleks wisata Floating Market. Sebelum masuk ke sini, pengunjung harus membayar tiket untuk masuk ke Floating Market Rp. 20.000. Kemudian harus bayar lagi Rp. 10.000 untuk masuk ke Rainbow Garden.

Harga tiket di atas mungkin saja telah berubah tergantung pengelola Rainbow Garden. *

Bahan tulisan ini diambil dari

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.