Raa Cha, Restoran yang Menyajikan Thai Suki di Bandung

PENYUKA Thai Suki, Restoran Raa Cha adalah pilihannya. Restoran khas masakan Thailand ini menawarkan kepada pelanggannya pelayanan bak seorang raja. Sesuai namanya “Raa Cha” yang diambil dari bahasa Thailand yang berarti Raja dalam Bahasa Indonesia. Mereka mengklaim Restoran Raa Cha dalah Raja Thai Suki dan Barbeque Restaurant di Indonesia.

Tak hanya itu, Raa Cha menawarkan makanan Thai organik, segar, sehat, dan tentu saja lezat. Untuk menjaga itu semua dalam proses pemasakannya menggunakan perlengkapan yang dijaga kebersihannya bak perlengkapan pribadi. Cara penghidangannya juga unik sehingga bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pengunjung.

Raa Cha Buka Pertama Kali di Ciwalk

Raa Cha buka pertama kali di Bandung di Cihampelas Walk (Ciwalk) pada Oktober 2006. Kemudian buka di Istana Plaza, November 2015. Raa Cha juga buka di Jalan Sukajadi No 225. Menurut laman mereka, sekarang Raa Cha memiliki 15 gerai yang tersebar di Jakarta, Bekasi, Tangerang dan Bandung.

Suki  lebih dikenal sebagai makanan dari Jepang. Makanan ini adalah sejenis hidangan yang terdiri dari kuah dalam panci besar yang dipanaskan di atas kompor yang biasanya sudah disediakan di atas meja-meja restoran.

Thai Suki yang sebenarnya lebih mirip shabu-shabu dan hot pot Cina daripada Sukiyaki. Namun cara makanannya mirip-mirip dengan suki dari Jepang. Pengunjung mencelupkan daging, makanan laut, mi, pangsit dan sayuran ke dalam kaldu dan saus di atas meja.

Di wikipedia ditulis, pada 1957, sebuah restoran bernama Coca membuka cabang pertamanya di Soi Tantawan, Bangkok, yang menawarkan versi modifikasi hot pot Cina dengan nama Jepang Sukiyaki. Versi ini terbukti banyak penggemarnya.

Sejak itu restoran Thai Suki mulai banyak yang buka di Bangkok dan kota-kota lain, masing-masing dengan saus khusus. Saus pedas (nam chim suki) merupakan saus khas Thailand menjadi penambah selera makanan tersebut. Nam chim suki adalah saus cabai yang dicampur daun kapur dan ketumbar.

Thai Suki memiliki lebih banyak pilihan. Makanan disajikan di piring kecil. Biasanya, telur ditambahkan ke kaldu sebelum bahan-bahan yang tersedia dicelupkan dan dicicipi. *

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.