Peta Park, Taman Alternatif di Jalan Peta Bandung

TAMAN di Bandung mulai menjadi tempat favorit untuk berwisata. Tengok saja Alun-alun, hampir setiap waktu penuh sesak oleh pengunjung yang ingin menikmati rumput sintetis. Tengok juga taman-taman tematik lainnya yang sudah menjadi tempat berkumpul, bermain, piknik ataupun untuk kegiatan lain. Taman-taman pun bermunculan, satu di antaranya adalah Peta Park. Taman ini berada di Jalan Peta No 229. Peta Park menawarkan pemandangan hijau yang memberikan kesejukan pada pengunjungnya.

peta park
Peta Park di Jalan Peta Bandung. | Foto instagram @petapark

Bangunan yang berarsitektur modern menjadi daya tarik sendiri. Pengunjung di sini bisa berfoto-foto berlatar belakang bangunan itu. Aneka tanaman unik dan budidaya sayuran pun terlihat di taman ini. Di sana juga terdapat sungai dan air terjun kecil buatan.

Pengunjung bisa duduk-duduk santai di bawah pepohonan. Banyak pohon bonsai yang bisa menarik para pengunjung ke taman ini. Bagi anak-anak di tepian sungai buatan itu ada area permaianan pasir seperti di pantai.

Pengunjung bisa berpiknik menggelar tikar makan bersama keluarga di rumput taman tersebut. Bagi yang kehabisan atau tidak bawa bekal jangan risau. Di taman ini juga tersedia di foodcourt yang menyediakan berbagai makanan, seperti bakso tahu.

Selain sebagai tempat wisata bangunan di taman ini bisa digunakan untuk berbagai kegiatan seperti gathering komunitas atau keluarga, acara pernikahan, dan kunjungan pendidikan.

Peta Park tidak jauh dari Mall Festival Citylink dan Pasar Burung Sukahaji. Taman ini berada di antara perempatan Jalan Kopo dan perempatan Jalan Terusan Pasirkoja-Jalan Jamika. Taman ini bisa diakses dari arah Tegallega. Dari lapangan Tegallega tinggal mengambil arah ke Jalan Terusan Pasirkoja. Lokasi hanya 200 meter sebelum Mall Festival Citylink. Papan tulisan Peta Park di gerbang masuk sudah bisa terlihat dari pinggir jalan.

Akses lainnya bisa dari Jalan Jamika dan Terusan Pasirkoja. Angkot yang lewat sini Cibaduyut – Karangsetra yang berwarna kuning.

Untuk menikmati taman yang dibuka pada 29 Mei 2016 ini pengunjung harus bayar Rp 10.000. Harga tiket ini kemungkinan berubah sesuai kebijaksanaan pengelola. Taman Peta ini buka setiap hari kecuali hari Senin pukul 11.00-19.00. Adapun Sabtu dan Minggu pukul 08.00-19.00, dan hari Senin libur.*

Peta Park

Jalan Peta No 229, Bandung
Jam buka:
Selasa – Kamis pukul 11.00 -19.00 WIB
Sabtu – Minggu pukul 8.00-19.00 WIB
Senin tutup (jadwal bisa berubah sewaktu-waktu)

Info dan kontak
– E-mail: petaparkbandung@gmail.com
– Akun IG: @petapark

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.