Penjual Tanaman Hias yang Lengkap Menyediakan Tanaman dan Aksesori

DI Bandung banyak penjual tanaman hias di tepi jalan. Satu di antaranya adalah di Jalan Soekarno Hatta. Penjual tanaman hias ini menjajakan dagangannya di tepi jalan mulai dari persimpangan Jalan Buahbatu hingga tak jauh dari persimpangan Batununggal dan Cijagra.

Di Jalan Buahbatu, penjual tanaman hias menawarkan berbagai tanaman. Selain itu juga mereka menyediakan aksesori untuk dipasang di taman, seperti patung, air mancur buatan, dan batu-batu untuk hiasan. Yang membutuhkan tanah lembang, di sini pun disediakan. Tanah tersebut bisa dibeli per karung.

Kalau tak sempat ke Jalan Buahbatu dan kebetulan tengah berada dekat kawasan Tegallega, di sana pun banyak penjual tanaman hias. Sama seperti yang di Buahbatu, banyak jenis tanaman dan aksesori yang dijual di sana.

Di Arcamanik banyak berjejer penjual tanaman hias beraneka jenis. Pembeli bisa langsung masuk ke dalam untuk memilih tanaman yang disukai. Kaktus pun dijual di sini. Bagi yang membutuhkan batu hias ada penjual karungan yang ukurannya variatif. Penjual tanaman di sini menyediakan berbagai jenis pupuk yang dibungkus dalam ukuran kecil. Ada pupuk untuk daun, bunga, dan buah.

Penjual Tanaman Hias di Cibeunying

penjual tanaman hias
Penjual tanaman hias di Buahbatu. | Foto serbabandung.com

Di Taman Cibeunying, selain area terbuka juga terkenal sebagai tempat penjual tanaman hias di Bandung. Berbagai macam tanaman hias beragam tersedia di sini. Sama dengan penjual lainnya, di sini pun menyediakan aksesori seperti pot. Tersedia juga pupuk perawatan.

Yang agak jauh dari pusat kota adalah penjual tanaman hias di Desa Cihideung, Porongpong, Lembang, Bandung Barat. Semua jenis tanaman hias tersedia lengkap di sini. Tanaman hias dan bunga berwarna-warni terlihat rapi di sepanjang jalan. Bunga-bunga yang ditanam di Desa Cihideung, antara lain krisan, mawar, herbras, mawar avalan, dewi ratih, aster, dan banyak lagi.

Untuk bunga mawar dijual per polybag. Per polybag, penjual bunga di sana menawarkan Rp 5.000. Mawarnya dari berbagai jenis dan warna. Di sana juga yang menjual bunga aster yang dijual sesuai kebutuhan

Bunga tersebut tidak hanya dijual kepada pendatang ke taman bunga Cihideung. Namun ada yang dijual ke kota-kota lain dai Pulau Jawa dan bahkan Sumatra. Seperti bunga mawar banyak yang dikirim ke Jakarja dan Sumatra. Bunga-bunga tersebut ada yang dipergunakan untuk hiasan maupun dekorasi. Ada yang disimpan secara utuh ada juga yang dipotong-potong.

Lokasi Desa Cihideung tidak terlalu jauh, sekitar 4 km, dari Jalan Setiabudi. Untuk ke lokasi Taman Bunga Cihideung atau yang sering disebut argowisata ini bisa di akses dari Jalan Sersan Bajuri. Jalan tersebut tepat berada di depan Terminal Ledeng.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.