Penjual Nasi Kuning di Bandung yang Paling Dicari

Penggemar nasi kuning di Bandung jangan gusar. Kota Bandung adalah pusat kuliner. Termasuk penjual nasi kuning yang berteberan di mana. Lalu di mana saja penjual nasi kuning di Bandung yang menjadi favorit warga.

Satu di antaranya yang di Jalan Pungkur. penjual nasi kuning ini tak jauh dari perempatan Jalan Mohamad Ramdan dan Karapitan. Nasi ini pun unik karena bukanya pada malam hari, pukul 19.00. Biasanya nasi kuning disantap saat sarapan. Seporsi Rp 10 ribu lengkap dengan aneka gorengan yang tersedia.

Penjual nasi di Bandung lainnya ada di Sumur Bandung. Kedainya sudah berdiri sejak 1996 di Jalan Sumur Bandung. Nasi kuning di sini dalam penyajiannya, pengelolanya menyediakan 10 macam lauk pilihan. Lauk yang tak lazim disajika dengan nasi seperti ati ampela serta daging giling. Justru kedua lauk tersebut menjadi favorit penyantap nasi tersebut di sana.

Nasi Pak Endi yang buka pada pukul 20.00-01.00 WIB jangan dilewatkan. Karena bukanya pada malam hari, nasi kuning ini cocok bagi yang tak bisa tidur dan yang senang begadang. Lokasinya di Jalan Pasirkoja Nomor 114. Penyajiannya tak hanya dengan telur iris, kacang, serta bawang, di sini tersedia lauk seperti telur rebus, semur daging, tahu kuah, serta jengkol.

penjual nasi kuning di bandung
Nasi kuning. | Foto wikipedia

Kalau penjual nasi kuning di Bandung yang ini favorit bagi warga yang sering berolahrga di Saparua. Kedainya berada di depan GOR Saparua. Khas di sini rasa pedasnya, tetapi jika masih kurang pedas penjualnya menyediakan sambal tambahan. Kedai di sini biasa diserbu warga yang telah kelelahan berolahraga.

Penjual Nasi Kuning di Bandung yang di Cikawao

Di Cikawao ada kedai penjual nasi kuning yang tak pernah sepi dari pengunjung. Berjualan pada pagi hari, nasi di sini memiliki cita rasa lezat dan membuat ketagihan. Untuk memastikan kebagian sebaiknya datang sebelum pukul 09.00 WIB. Nasi kuning ini banyak penggemarnya sehingga cepat ludesnya.

Yang senang berjalan-jalan di Jalan Asia Afrika silakan mampir di kedai penjual nasi kuning Homan. Sesuai namanya penjual nasi kuning ini berada di Jalan Homan, RT 8, Cikawao, Lengkong, Kota Bandung. Nasi Kuning Homan menyediakan lauk dan sayuran yang terdiri dari suwiran daging ayam,irisan telur dadar, tempe orek, ati ampela, kedelai sangrai, dan potongan mentimun. Penjual nasi kuning ini membuka kedainya setiap hari pada pukul 06.00 – 10.00 WIB.

Penjual nasi kuning di Bandung tersebar di jalan-jalan. Mereka biasanya berjualan di trotoar jalan mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Penjualnya biasanya tak hanya menjual nasi kuning, tetapi makanan lain seperti bubur atau kupat tahu. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.