Pasar Bunga yang Jadi Pilihan Warga Kota Bandung

BAGI yang suka berbelanja bunga, di Bandung ada beberapa tempat menjanjikan untuk dikunjungi. Di pasar bunga ini menjual berbagai kembang hias dan karangan bunya dengan harga yang bersaing. Pasar-pasar tersebut tersebar di beberapa tempat.

Satu di antaranya adalah Pasar Bunga di Jalan Wastukencana. Orang Bandung menyebutnya Pasar Bunga Wastukencana. Pasar ini berada di sebelah kanan dari arah Jalan Cihampelas. Bunga-bunga sudah terlihat sebelum belokan Jalan Tamansari.

Pasar ini berdiri pada pada 1960-an ini, sudah lama menjadi pilihan warga Bandung untuk memesan karangan bunga ucapan. Di sana banyak dipajang karangan-karangan bunga sebagai contoh atau yang memang untuk dijual.

pasar bunga
Toko tanaman hias di pasar bunga Tegallega. | Foto serbabandung.com

Sebelum pindah ke Jalan Wastukencana, pasar ini menempati lahan di Jalan Braga di seberang Toko Van Dorp pada 1954. Toko Van Drop telah berubah nama menjadi Gedung Landmark. Baru pada 1960-an pasar ini berpindah ke jalan Wastukencana.

Para pengunjung bisa memilih bunga-bunga di pasar  tersebut dengan nyaman karena lahan parkir yang cukup luas berada di halaman toko-toko bunga. Untuk berkunjung ke pasar ini bisa sambil lewat setelah melakukan wisata atau perjalan lainnya dari Lembang, Jalan Setiabudi, atau dari Jalan Cihampelas.

Pasar bunga lainnya ada di Jalan Mohamad Toha. Di luar Taman Tegallega berjajar penjual-penjual bunga hias dan juga tanaman yang bisa ditanam di taman rumah. Pasar ini cukup luas dengan berbagai tanaman hias pilihan.

Para pengunjung pasar  ini bisa belanja sambil berjalan-jalan menikmati tanaman-tanaman yang indah. Tempat yang luas membuat leluasa pengunjung dan penjual untuk bertansaksi.

Pasar  ini  berada di seberang Kompleks Hubdam III/Siliwangi. Di belakang pasar ini terdapat kolam renang Tirtalega yang pada masa jaya banyak dikunjungi orang Bandung yang ingin berenang.

Pasar bunga di kawasan Bahbatu ada di Jalan Palasari. Tepatnya di pertigaan Jalan Lodaya dan Palasari. Pasar ini dekat dengan pasar bursa buku murah di Palasari.  Selain berbelanja bunga, pengunjung bisa sekalian berbelanja buku. Karangan bunga untuk berbagai keperluan tersedia di sini. Selain tentu saja bunga-bunga segar.  *

Pasar Bunga di Bandung

Pasar Bunga di Wastukenca, Palasari, dan di Jalan Moh Toha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.