Musamus Bandung, Rumah Semut di Jalan Tirtayasa

PERNAH makan di rumah semut? Ada lho bistro & bakery berkonsep musamus. Apa hubungannya dengan rumah semut? Musamus artinya rumah semut, restoran ini ada karena terinspirasi dari filosofi semut membangun istananya secara bergotong royong. Musamus Bandung lokasinya di Jalan Sultan Tirtayasa No 35,

Lihat saja bangunannya. Sebuah bangunan bergaya design “rustic” memunculkan karakter asli dari setiap material yang digunakan. Kekokohan batu, kekuatan besi, dan kehangatan kayu menjadi peran penting dalam menghidupkan suasana layaknya habitat natural semut-semut penghuni masamus yang konon rumahnya semut terbesar di dunia.

musamus bandung
Musamus Bistro & Bakery di Jalan Tirtayasan, Bandung. | Foto https://www.facebook.com/musamusbistro35/

Yang unik lainnya dari restoran Masamus Bandung adalah orang yang memiliki jadwal ketat diet dilarang datang ke sini. Restoran ini menganjurkan pengunjungnya untuk mencicipi sajiaan di Masamus Bandung  tanpa harus memikirkan jadwal diet yang ketat. Masamus Bandung memiliki slogan “experience the sweetest taboo”.

Menu yang disajikan Musamus Bandung di antaranya menu western. Pengunjung bisa menikmati paket untuk 2 orang yang terdiri dari Main Course, Appetizer dan Dessert. Pilihan Main Course yang tersedia adalah The Taboo’s Tast, Chicken Valdostana, New Yorker, Poached Salmon, The Stoganof dan Zuricher. Adapun untuk Appetizer tersedia Caesar Salad, Cream Soup with fole gras dan Baked Escragot with puff pastry.

Bagi yang ingin merasakan menu Asia di sini juga tersedia nasi suwir ayam honje, nasi sop ikan pedas, nasi ayam jambal, nasi goreng kampung, mi goreng kampung, mi godog, nasi buntut karamel, hainan masamus style, dan nasi goreng kambing honje.

Di Musamus Bandung Ada Cup Cake Karakter

Di Musamus Bandung tersedia cup cake karakter. Cup cake yang banyak pilihana karakternya dibandrol mulai harga Rp 11.000 per buah. Kue ini biasanya dimakan untuk dessert. Namun, pengunjung Masamus Bandung ada yang menyantap kue ini sebagai camilan bersama kopi dan teh khas Musamus Bandung.

Jika belum pernah ke Jalan Tirtayasa, ini ada petunjuk di lokasi Jalan Tirtayasa. Jalan ini tidak jauh dari Jalan LLRE Martadinata atau yang lebih sering disebut kawasan Riau. Ke Jalan Tirtayasa bisa masuk dari Jalan Bahureksa atau Jalan Ir H Juanda (Dago).

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.