Mie Kocok Persib, Mie Kocok Melegenda di Depan Stadion

BAGI penikmat mie kocok, jangan lupa kunjungi Mie Kocok Persib. Lokasinya berada di Kompleks Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Nomor 274. Kedai jualannya tak jauh dari pintu masuk atau keluar stadion. Setiap hari pasti ada saja yang mengantre dekat kedai tersebut.

Bagi yang belum tahu Stadion Persib, stadion ini berada di Jalan Ahmad Yani. Dari Pasar Kosambi ambil ke arah Cicadas. Sebelum melewati simpang empat Jalan Ahmad Yani, Jalan Martadinata, dan Jalan Pelajar Pejuang 45. Dari arah Kosambi, stadion ini berada di sebelah kanan.

Lapangan yang dibangun pada 1933 ini tadinya merupakan tempat perkumpulan sepak bola yang dimotori oleh orang Belanda, yakni Voetbal Bond Bandung & Omstreken (VBBO). Mereka sepenuhnya menguasai lapangan tersebut.

Itu juga mengapa kedai mie kocok ini bernama Mie Kocok Persib. Kedainya yang berada di stadion Persib membuat pemilik dan pelanggannya memberikan nama tersebut. Lagi pula kedai ini sudah ada sejak 1963. Berarti 10 tahun setelah stadion itu dibangun.

Mie Kocok Persib menawarkan semangkuk mie kocok yang berisi mie gepeng, kikil, dan tauge. Untuk pelengkapnya disajikan dengan potongan tulang iga. Di tulang tersebut masih menempel sisa daging dan tulang rawan.

Kuah Khas Mie Kocok Persib

mie kocok persib
Mie Kocok Persib. | Foto

Kuah Mie Kocok Persib Bandung memiliki kekhasan. Sari dan aromanya yang lezat membuat pelanggannya ketagihan. Banyak yang bilang sari dan aroma mie kocok Persib berbeda dengan mie kocok lainnya yang ada di Bandung.

Untuk menghasilkan kuah yang khas dan lezat, kuah yang disajikan merupakan hasil rebusan dari daging serta tulang yang masih berisi sumsum selama lebih dari 6 jam. Suhunya juga mencapai 80 derajat celsius. Untuk menghilangkan bau amis tulang, setelah 4 jam direbus, irisan bawang daun dimasukkan ke dalam wadah air rebusan.

Pemilik mie kocok ini adalah sudah memasuki generasi kedua. Dan, awalnya mie kocok ini bernama Mie Kocok Jalan Riau karena dekat dengan Jalan Riau pada 1963-1996. Sekarang kawasan Riau menjadi pusat factory outlet yang banyak dikunjungi para pelancong.

Mie Kocok Persib buka pukul 10.00 – 16.00 WIB.

Bahan tulisan tempatwisatadibandung.info

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.