Mi Kocok Kebon Jukut, Tak Jauh dari Kartika Sari Bandung

DI Bandung banyak penjual mi kocok yang terkenal. Di Jalan Sunda misalnya ada Mi Kocok SKM. Kemudian di Jalan Banteng ada Mi Kocok Mang Dadeng. Kedua penjual mi kocok sudah lama menjadi favorit warga Bandung dan luar Bandung. Nah, di Jalan Kebon Jukut pun ada tenda mi kocok yang menjadi favorit warga Bandung.

Tengok saja antrean parkir mobil dekat tenda tersebut. Terutama pada siang hari pelanggannya luber hingga ke luar tenda. Mi kocok Kebon Jukut ini tidak jauh dari Toko Kue Kartika Sari.

mi kocok kebon jukut
Mi kocok kebon jukut di Jalan Kebon Jukut, Bandung. | Foto serbabandung.com http://penjelajahankuliner.blogspot.co.id/

Mi kocok di Kebon Jukut ini selain sering disebut Mi Kocok Kebon Jukut juga sering disebut Mi Kocok Kebon Jukut Pak Haji Endan. Tempat jualannya hanya tenda  terpal dilengkapi kursi plastik. Namun pengunjung yang datang dari berbagai kalangan ini tak sungkan menyantap mi kocok di sini.

Mi kocok ini melayani pelanggannya setiap hari mulai pukul 07.30 hingga 17.30. Jika habis sebelum pukul 17.30, stok mi akan ditambah lagi.

Pengunjung biasanya harus antre untuk mendapatkan seporsi mi kocok pada siang hari. Mereka yang menggunakan mobil terpaksa menyantapnya di dalam mobil karena kapasitas tendanya hanya untuk 15 orang.

Lazimnya penjual mi kocok, mi kocok di Kebon Jukut pun menyediakan mi kuning, tauge, kikil, kaki sapi, sumsum, dan  kerupuk aci berwarna merah. Kuahnya yang kental berwarna kuning merupakan kaldu dari sumsum sapi. Untuk menjaga agar kuah tetap hangat kuah dipanaskan di atas perapian yang menggunakan bahan bakar arang.

Harga Mi Kocok Kebon Jukut

Berapa satu porsi mi kocok di sini? Relatif terjangkau yakni Rp 20 ribu. Bila ingin menambah kikil harganya lebih mahal yakni Rp 40 ribu. Porsi lainnya adalah tambahan sumsun sapi yang harganya Rp 25.000. Bagi yang hanya ingin menikmati kikilnya saja tanpa mi dan tauge harganya Rp 40.000.  Untuk menambah rasa nikmat mi kocok, di sini tersedia kerupuk aci berwarna merah. Harga kerupuk dibandrol Rp 1000.

Harga-harga tersebut bisa saja berubah sesuai kebijaksanaan pengelola.

Tempatnya yang berada di tepi jalan memudahkan buat pelanggan untuk mencarinya. Tenda  mi kocok ini berada di sebrang rel kereta api. Bila naik angkot bisa menggunakan  jurusan Gedebage – St. Hall (warna hijau muda), Antapani Ciroyom (krem dengan strip hijau), Kebon Kalapa – Sederhana (biru tua), atau Sadang Serang – Caringin (biru muda, strip hijau).

Mi kocok ini tidak hanya buka di Jalan Kebon Jukut, tetapi ada di beberapa tempat seperti  di Jalan Arcamanik Endah No. 93, Arcamanik dan  di The Kiosk  Braga Citywalk.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.