Martabak di Bandung yang Legit, Enak dan Murah

DI Bandung banyak roda-roda atau kedai martabak. Nama martabak di Bandung bermacam-macam, seperti Martabak San Francisco, Martabak Jayaraga, Martabak Boston, Martabak Tip Top, Martabak Bangka, Martabak Bakung, dan martabak yang lainnya. Variannya juga banyak, ada yang manis, asin, tipis, atau sekarang ada martabak yang berwarna hitam alias martabak mehong.

Martabak di Bandung ada Martabak  San Francisco. Pusatnya di Jalan Burangrang. Cabang-cabangnya banyak beredar di Kota Bandung termasuk di Jalan Buahbatu.Varian martabaknya banyak pilihan. Tak hanya rasa standar seperti rasa kacang, cokelat, atau keju, di sini beragam rasa disediakan, seperti martabak oreo, vanila, jagung, kismis, pisang, atau kombinasi dari berbagai rasa. Martabak asinnya juga begitu, ada rasa ikan tuna, kornet, daging asap, dan ada yang isinya sayuran.

martabak di bandung
Martabak.| Foto serbabandung.com

Martabak di Bandung lainnya ada di Jalan Cijerah 36 A ada Martabak Boston. Di sini menjual berbagai jenis martabak manis maupun telor dengan berbagai rasa. Untuk martabak manis, ada rasa keju, cokelat, kacang, stroberi, nangka, koktail, dan lain-lain.Untuk martabak telor, ada rasa ayam, sapi, kornet, jamur, dan lain-lain. Martabak Boston harganya berada di kisaran  Rp 16.000- 49.000.

Martabak Boston  buka setiap hari mulai pukul 17.00 – 24.00. Di seni tersedia layanan antar, namun hanya bagi pembeli yang berada di kawasan Cijerah. Nomor kontaknya adalah (022) – 602 7946.  Kedai Martabak Boston berukuran tidak terlalu besar. Tadinya mereka berjualan di depan sebuah bengkel yang sudah tutup setiap sore.

Masih ada kaitan dengan Martabak Boston adalah Martabak Jayaraga. Kedai martabak ini telah tersebar ke mana-mana di kota ini. Satu di antaranya di Jalan Terusan Buahbatu.Ketika sore tiba selalu banyak yang antre untuk mendapatkan seloyang martabak.  Harga satu loyang Martabak Jayaraga terkenal murah. Satu loyangngnya hanya Rp 18.000. Malah sebelumnya harganya hanya Rp 15.000.

Martabak Jayaraga menyediakan dua jenis martabak, yakni martabak manis dan asin. Untuk martabak manis ada rasa kacang cokelat, keju, keju kacang cokelat, keju pisang, keju kismis dan keju jagung. Adapun untuk martabak rasa asin ada martabak telur ayam, dan martabak telur kornet.

Jongko atau roda-roda martabak di pinggiran jalan Kota Bandung banyak yang bermerek Martabak Bangka. Martabak ini  tidak berbeda dengan martabak lainnya. Bentuknya bulat, kemudian dipotong-potong kecil ke dalam kotak terbuat dari kardus. Variannya juga nyaris sama, ada rasa keju, pisang, meses, kacang, atau rasa lainnya.

Martabak di Bandung Bermerek Martabak Bangka

Martabak Bangka ada yang rasa asinnya. Ada yang rasa daging sapi, telur, atau ayam. Uniknya setiap membeli martabak Bangka rasa asin, pembali mendapat tambahan kuah pempek yang dimasukan ke dalam kotak sebagai bumbu penyedap. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.