Makanan Thailand Bisa Diperoleh di Beberapa Restoran di Bandung

Anda penggemar makanan Thailand? Jangan gusar karena di Bandung sudah banyak restoran yang menyajikan menu masakan negeri gajah putih ini. Menunya bermacam mulai dari nasi goreng hingga masakan khas Thailand Tom Yam. Restoran Thailand ini menyusul restoran Jepang dan Korea yang telah terlebih dahulu hadir.

Thai Palace adalah satu di antara restoran masakan Thailand yang ada di Bandung. Alamatnya di Jalan Ir. H. Djuanda No. 345. Restoran ini berada setelah Simpang Dago ke arah atas sebelum Hotel Sheraton. Di restoran sini banyak menu khas Thailand yang bisa dicoba. Tom Yam adalah salah satunya.

Dalam laman wikipedia disebuutkan tom yam adalah sup Thailand. Sup ini adalah masakan Thailand yang terkenal. Di Thailand, tom yum bisa berisi udang yang biasa disebut tom yum goong, ayam atau tom yum gai, dan ikan atau tom yum pla. Tom yam juga ada bahannya dari makanan laut yang dicampur –tom yum talay atau tom yum po taek– dan jamur.

makanan thailand
Tom Yam, sup khas Thailand. | Foto Wikipedia.

Di Jalan Veteran ada Dapur Thailand. Restoran masakan Thailand ini buka pukul 11.00-22.00. Suasana restoran seolah membawa pengunjung ke alam pedesaan di negara gajah putih. Desain ruangannya natural perpaduan kayu dan bambu. Menu khas yang disajikan yaitu tom yam, berbagai teh thailand, dan menu khas Thailand lainnya.

Charm Thai adalah restoran masakan Thailand di Paskal Hypersquare A6. Restoran ini bukan pukul 10.00-22.00. Menu yang tersedia di sini ada larb gai, tom yam, dan minumannya ada teh khas Thailand yakni green tea dan milk tea. Kemudian ada gai yang, charm rice paper rolls, dan sang kaya tak fong.

Restoran Makanan Thailand di PvJ

Di Mal Paris van Java ada Restoran Suan Thai. Restoran Suan Thai bersebelahan dengan Restoran Duck King di Lantai Dasar Paris van Java, Jalan Sukajadi No 137-139. Rumah makan masakan ini menyajikan aneka masakan Thailand yang terkenal, seperti tom yam kung, neah yang suan thai. pad luk lana pak, dan ada kai ho bai teay. Suan Thai buku pukul 11.00 hingga pukul 23.00.

Talad Thai Resto & Kombi Café bisa jadi pilihan penggemar masakan Thailand. Kafe ini berada di Jalan Terate No.12, kawasan Jalan Malabar. Menu yang tersedia di sini di antaranya breakfast, noodle, appetizer, soup, main course, dan dessert. Ada juga thai toast, egg pan, kway teow, lad na, mango salad, poh peak paak, tom yum, tom kha, yum, thai green curry, khao pad, dan thai sticky rice with mango & coconut sauce.

Bila berkenan silakan tambahkan restoran makanan Thailand lainnya yang tidak disebutkan di atas di kolom komentar di bawah ini. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.