Lita FM Bandung, Radio Penuh Senyum untuk Keluarga

Radio Lita FM mulai mengudara  pada 1972 dengan menempati kanal di SW lalu AM 1025 KHz. Pada 1980-an pindah ke AM 1026 KHz, dan pada 1990-an menjadi radio siaran pertama di Bandung yang mengudara di AM Stereo. Tuntutan perkembangan teknologi, pada 1999 bergeser menempati FM 90.75 MHz, dan kini di FM 90.90 Mhz.

Pemilik Radio Lita  Haji Ii Sudja’i dan Hajjah Ella Djubaedah  mengembangkan usahanya secara profesional. Terbukti, sejak tiga dasawarsa terakhir makin eksis dengan pengembangan usaha bidang advertising radio (Emertadin Advertising), dan networking radio (Populer FM Purwakarta, Menara FM Sukabumi) serta Event Organizer (Harmoni Enterprise).

Awal berdirinya Radio Lita  dari sebuah antena bertiang bambu. Studionya pun derdinding tembok yang separuhnya berbilik bambu. Triplek menjadi penutup bilik yang ditempeli poster-poster iklan, seperangkat alat siaran dan pemancar yang masih sangat sederhana.

Radio Lita FM.
Radio Lita FM. | Foto http://www.radiolitafm.com

Pada 2000-an dalam siarannya menerapkan komputerisisi  ‘radio automation’. Semuanya terintregrasi, mulai dari ruang siaran, produksi, administrasi siaran, redaksi pemberitaan, dan administrasi iklan.

Tak mau tertinggal oleh kemajuan teknologi internet, Lita  FM memberikan layanan website untuk penggemarnya. Semua informasi mengenai radio ini tersedia di sini. Di laman mereka http://www.radiolitafm.com terdapat fitur streaming audio live  sejak  2007.

Radio Lita yang mengudara 24 jam memiliki transmitter yang berlokasi di Lembang Kabupaten Bandung Barat, dengan power output yang sangat memadai. Transmitter itu membuat Lita FM mampu terkover di  Bandung Raya dan sekitarnya, serta wilayah lain.

Radio yang mengusung tagline “Untuk Senyum Keluarga Indonesia” ini memiliki  Outside Broadcast Van (OB Van) yang memungkin onair atau offair di mana pun berada.

Radio Lita mengklaim sebagai Radio Keluarga menyampaikan program-program hiburan dan informasi. Lita FM mengedepankan unsur edukasi,
konten siaran yang solutif dan mencerahkan bagi khalayaknya.

Profil Radio Lita FM

NAMA LEMBAGA : PT RADIO LITASARI
NAMA PANGGILAN UDARA : Radio Lita FM Bandung
TAGLINE : Untuk Senyum Keluarga Indonesia
FREKUENSI : 90.9 FM
PENANGGUNG JAWAB :Hj. Ella Djubaedah, RS
ALAMAT STUDIO :  Jl. Budhi No. 42 Bandung 40175, Bandung – Jawa Barat
TELEPON / FAX KANTOR :022. 661 3594
TELEPON / SMS SIARAN :022. 661 3687
SMS : 0855 210 9075
NO. ANGGOTA PRSSNI :032-1/1971
WEBSITE :www.radiolitafm.com
TWITTER : @adaapadiLITAFM
FORMAT SIARAN :  Kata dan Musik
FORMAT SIARAN KATA:  Talkshow, Tips, Insert, Features Dan Berita
JENIS MUSIK:  Multi Musik
WAKTU SIARAN :  24 jam
KARAKTER :  Cerdas, Berpendidikan

Sumber tulisan dan foto:  http://www.radiolitafm.com

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.