Lapangan Bulu Tangkis Pilihan Bagi yang Hobi Badminton

Bulu tangkis adalah cabang olahraga andalan Indonesia di arena olehraga apapun. Termasuk di Olimpiade Brasil 2016 ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merebut medali emas. Cabang olah raga ini pun di negeri ini termasuk di Bandung banyak penggemarnya, terbukti banyaknya lapangan bulu tangkis yang disewakan.

Lapangan bulu tangkis di kota ini takkan sulit untuk mencarinya. Mulai dari lapangan outdoor hingga yang indoor banyak tersedia. Lapangan bulu tangkis yang outdoor misalnya ada Lapangan Tegallega dekat monumen Bandung Lautan Api. Tentu saja bukan lapang permanen, tetapi ada orang menyewakan net dan raket bagi para pengunjung yang sedang menikmati lapangan ini.

Lapangan bulu tangkis outdoor juga dulu tersedia di tiap RW. Dengan memanfaatkan lahan yang tidak terpakai warga sengaja membuat lapangan tersebut. Namun lapangan-lapangan itu sudah susah dicari karena tergerus oleh perumahan yang terus bertambah.

Arena Olahraga Bikasoga lapangan bulu tangkis
Arena Olahraga Bikasoga, Jalan Suryalaya, Kota Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Kalau lapangan bulu tangkis indoor masih banyak di kota ini. Biasanya sarana olahrag yang berdiri di sini menyediakan khusus gedung olahraga khusus untuk bulutangkis. Bahkan lapangan tidak hanya satua tapi bisa tiga bahkan empat lapang.

Di Bikasoga, Jalan Suryalaya Indah No. 1-3, Cijagra, Lengkong, Bandung, tersedia delapan lapangan badminton. Lapangannya beralasan karpet berukuran standar internasional. Di sana tersedia tribun penonton, ruang ganti & toilet. Bisa juga lapangan ini digunakan untuk kegiatan lain seperti pameran, pentas seni & budaya, try out bimbel, atau kegiatan lain. Lapangan ini bisa menampung 2.000 orang.

Di Batununggal Indah Club pun tersedia lapangan bulu tangkis yang berlantaikan kayu. Jumlahnya ada tiga lapangan. Lapangan ini merupakan fasilitas yang ditawarkan pihak Batununggal Indah Club selain sarana olahraga lainnya seperti kolam renang, fitness center, basket, ennis meja dan billiard.

Lapangan Bulu Tangkis di Lodaya

GOR  badminton lainnya ada di Jalan Lodaya. Di sini banyak lahir pebulu tangkis kelas dunia. Lapngan ini sudah lama berdiri. lub-klub bulutangkis ternama juga ada yang melakukan latihan di sini.

GOR bulu tangkis lainnya ada GOR Kote 28 di Jalan Cibadak dan Karang Anyar. Lapangan yang berlanti kayu ini jumlahnya ada dua lapangan. Kemudian ada Dadali Sport Center  di Jalan Dadali. GOR Putra Halim di Jalan Pasir Endah, Desa Jati Endah, yang menyewakan satu lapangan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.