Kuliner Buah Batu Bandung, Mulai dari yang Waralaba Hingga Kaki Lima

BAGI yang akan mencari makan di Jalan Buahbatu. Di bawah ini adalah panduannya. Jalan yang disebut pernah menjadi landasan pesawat pada zaman perang ini, menjanjikan kuliner yang beragam dan tentu lezat. Kuliner Buah Batu Bandung, tersedia mulai dari kuliner warlaba hingga yang merakyat seperti tenda pecel lele.

Kuliner Buah Batu Bandung yang jualnya di tenda hampir ada di sepanjang jalan ini. Mulai dari nasi goreng, satai, pecel lele, bakso, bubur, roti bakar, dan lain-lain. Di sini ada beberapa tenda pecel lele yang menjadi favorit warga, satu di antaranya adalah kedai pecel lele seberang Kantor Polsek Lengkong. Namanya pece lele Jawi Wetan.

Jawi Wetan yang berderet di antara Kuliner Buah Batu Bandung lainnya, menyediakan menu khas tenda pecel lele, seperti tentu saja pecel lele, soto ayam, soto babat, soto kulit, goreng bebek, goreng burung dara, serta nasi putih dan nasi uduk.

Yang doyan olahan mi instan di Buahbatu ada Warung UpNormal. Sajiaannya adalah menu mi instan bercita rasa, mulai dari rasa keju sampai kikil atau ingin yang manis hingga yang pedas. Nama-nama menunya juga rada unik seperti Indomie Gokil, Black Indomie, Indomie Sadis Manis, Indomie Sadis Mampus, Pizza Indomie, dan Indomie Goreng Beneran.

Kuliner Buah Batu Bandung Dekat Kantor Polisi

Kuliner Buah Batu Bandung
Pecel Lele Jawi Wetan di Jalan Buahbatu, Bandung. | Foto serbabandung.com.

Tak jauh dari seberang Kantor Polsek Lengkong ada Rumah Makan Korea. Namanya  11.00-22.00. Namanya Chingu Korean Fan Cafe. Selain menu khas Korean, restoran ini pun memberikan pengalaman tersendiri bagi pengunjung. Mereka memberikan nuansa Korea pada restorannya sehingga pengunjung bisa betah menikmatinya. Menu korea yang bisa diperoleh adalah bibimbap, ramyum, kimchi jigae, dan yang lain.

Mau merasakan sambal khas Karmila yang super pedas? Di Buahbatu pun, Restoran Sambal Khas Karmila membuka kedainya di Jalan Buahbatu No. 167, Bandung. Restoran ini dalam web resminya mengklaim dalam setiap menunya selalu menyertakan rempah khas Indonesia. Menu andalannya adalah 4 menu ayam, 2 menu bebek, dan 12 jenis sambal geledek. Menu ayam dan bebeknya ada yang digoreng dan ada yang dibakar.

Tak jauh dari Restoran Sambal Khas Karmila ada toko kueh Prima Rasa. Berbagai kue dijual di sini, seperti pastry, cake, kue basah, kue dingin dan brownies. Pastry yang menjadi andalan adalah Picnic Roll dan Pisang Bollen. Sedangkan untuk kue dingin ada Pudding Mousse dan Mousse Cake. Brownies sebagai salah satu andalan toko ini terdiri dari beberapa macam. Ada Brownies rasa keju, blueberry, dan rum.

Kuliner Buah Batu Bandung Kedai Kopi Khas Amerika

Jangan lupa di Jalan Buahbatu ada kedai kopi ala Amerika, yakni Starbuck. Gerai Starbucks berada di Jalan Buahbatu 159. Gerai kopi ini berada dekat dengan gerai-gerai waralaba lainnya, seperti McDonald dan Jco Donuts. Kawasan ini merupakan satu kawasan yang paling ramai. Di sana pun terdapat burger waralaba yakni Burger King dan Restoran khas Jepang Suki Time Village.

Bagi penggemar masakah khas Aceh ada Restoran Cie Rasa Loom. Mi yang biasa dijual adalah mi aceh goreng dan mi berkuah. Untuk menambah kelezatannya kerap ditaburi bawang goreng, emping, potongan bawang merah, mentimun, dan jeruk nipis. Rumah makan ini berada di Jalan Buahbatu 154 dan buka 24 jam.

Tak jauh di seberang Restoran Cie Rasa Loom ada Pizza Hut. Restorwan waralaba masakan Italia ini berad di sudut simpang empat Buahbatu-Jalan Pelajar Pejuang 45-Jalan BKR. Depan SMK Bina Warga. Restoran di sini buka setiap hari pukul 07.00 – 23.00. Menyediakan layanan pesan antar pukul 10.00 – 22.00 dan sarapan pagi.

Pizza Ramaikan Kuliner Buah Batu Bandung

starbucks indonesia
Starbucks di Jalan Buahbatu, Bandung. | Foto serbabandung.com

Tak jauh dari Pizza Hut ada Pino Pizza. Di sini menyediakan beragam rasa pizza yang bisa dipilih para konsumennya. Pino Pizza berada dekat belokan Jalan Buahbatu dengan Jalan BKR. Posisinya nyaris di sudut Depan SMK Bina Warga.

Dunkin Donuts juga tak mau ketinggalan membuka gerainya di Jalan Buahbatu. Posisinya di seberang bank bjb tak jauh dari belokan Jalan Rajamantri. Dulu lokasinya bekas pedagang kue basah. Gerai Dunkin tadinya tidak di sana. Tempat sebelumnya berada tak jauh dari sana. Gerai di Jalan Buahbatu ini buka setiap hari pukul 05.30–22.00.

Masih di jalan Buahbatu, gerai Dunkin lainnya berada di dekat Super Market Yogya. Gerainya berjejer dengan beberapa gerai kuliner di sana seperti Toko Kue Primarasa. Di sebelanya ada Optik Melawai. Gerainya berada di sebelah kiri bila dari arah Jalan Solontongan. Dunkin di sini buka setiap hari pukul 05.30–22.00.

Nah silakan pilih, mau ke mana dulu. Jika masih ada yang mau menambahkan silakan tulis di kotak kometar di bawah ini. Terima kasih.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.