Kue Balok yang Makin Banyak Pembelinya

KUE balok di Jalan Mohamad Toha semakin banyak saja pengunjungnya. Pembeli kini harus rela antre untuk mendapatkan makanan tradisonal ini. Kadang antrenya harus lama karena banyak pesanan yang harus dipenuhi oleh pelayan  kue balok di sini. Kue balok yang makin banyak pembelinya.

Pada Rabu (6/5/2015) kursi-kursi yang telah disediakan nyaris terisi semua. Baik yang  di lantai 1 maupun di lantai 2. Begitu juga kursi-kursi yang berada di pelataran di bagian belakang kedai kue balok ini.

Mereka semua memesan kue balok. Ada tiga macam rasa kue balok yang dijual di sini yakni kue balok original, rasa cokelat, dan rasa keju.

Kue balok original adalah kue balok yang di atasnya  tanpa tambahan apapun. Sedangkan kue balok  yang rasa cokelat  menggunakan topping irisan cokelat. Begitu juga dengan kue balok rasa keju, di atasnya ditaburi keju yang diiris tipis-ripis. Harga kue balok tersebut  Rp 1.500 per kue.

Biasanya ketika pembeli akan memesan pelayan  menanyakan keinginan pembeli, apakah kue baloknya kering  atau setengah matang. Kue balok yang kering biasanya lebih renyah ketimbang kue balok yang setengah matang.

image
Kue balok Jalan Moh Toha Bandung | Foto serbabandung.com

Lokasi kue balok Jalan Moh Toha tidak jauh dari perempatan pintu Tol Mohamad Toha. Posisinya berada di sebelah kiri kalau dari kendaraan yang melaju dari arah Bandung. Tak jauh dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Sebaliknya kedai ini berada  di sebelah kanan dari kendaraan yang melaju dari arah Dayeuhkolot.

Kue balok Jalan Mohomad Toha buka setiap hari nonsetop 24 jam. Jadi tak harus nunggu malam dulu atau pagi dulu untuk menikmati kue khas Jawa Barat ini. Biasanya pembeli harus antre untuk mendapatkan makanan kesukaannya ini pada sore hari, dan pada pukul 19.00-21.00.

Kue balok ini bisa disantap di tempat. Di kedai ini tersedia meja unik yang terbuat dari drum bercat putih. Sedangkan kursinya terbuat dari plastik juga berwarna putih. Di sini juga tersedia tempat untuk menyantap di lantai dua. Tempatnya yang persis di tepi jalan membuat pembeli bisa melihat  lalu lintas di kawasan tersebut. *

One thought on “Kue Balok yang Makin Banyak Pembelinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.