Kredit Motor di Bandung, Tips Agar Bisa Mudah dan Cepat

Sekarang kredit motor itu gampang. Tak perlu bayar down payment (dp, uang muka) besar, biasanya dealer dan leasing akan menyetujuinya. Caranya tinggal datang saja ke dealer motor terdekat, mau Honda, Yamaha, Kawasaki atau merek lainnya bisa didapatkan di Bandung. Soal uang muka diler mempunyai pilihan untuk konsumen, mau pilih yang berapa bulan atau dp berapa.

Berikut ilustrasi kredit motor itu mudah. Coba datang saja ke diler motor Naga Mas Motor di Jalan Soekarno Hatta Buahbatu arah ke Kiaracondong. Tempatnya nyaman karena pelayanannya bersifat pribadi dengan menyediakan meja dan kursi khusus untuk pelanggan.

Saat masuk biasanya perempuan costumer service (cs) mempersilakan pengunjung untuk duduk di kursi yang telah disediakan. Dia tidak langsung menawari motor, tapi secangkir kopi atau teh yang akan disediakan.

Selanjutnya, konsumen akan ditawari motor yang dikehendaki. Di Naga Mas Motor hanya menjual motor Honda. Untuk memudahkan tersedia display motor. Beragam jenis motor Honda mulai matik hingga motor besar dipajang untuk memudahkan bagi konsumen untuk memilih.

Misalnya konsumen memilih Honda Beat eSP CW. Sepeda motor yang harganya Rp 15.500.000 (harga pada Selasa (22/9)) ini bisa dicicil sesuai pilihan konsumen, bisa 11 bulan, 17 bulan, 23 bulan, 29 bulan, dan bulan 35. Uang mukanya juga ada beberapa opsi minimal Rp 1.600.000 dan yang paling besar Rp 6.000.000. Cicilian yang harus dibayar tentu saja sesuai uang muka dan tenor (lamanya menyicil).

kredit motor
Naga Mas Motor, diler motor Honda di Jalan Soekarno Hatta Bandung. | Foto ahassbandung.wordpress.com

Setelah konsumen memilih dp dan tenor, konsumen diharuskan mengisi data yang akan dipandu oleh petugas dari FIFAstra. Leasing yang bekerja sama dengan Naga Mas Motor adalah FIFAstra. Siapkan fotokopi KTP suami dan istri serta kartu keluarga.

Setelah pengisian data beres, konsumen menandatangani formulir sambil memastikan kebenaran isian data. Tanda tangan dilakukan di kertas dan digital. Tanda tangan digital dilakukan di tablet. Selain tanda tangan dilakukan juga pengambilan sidik jari. Setelah proses di diler selesai, cs akan memberitahu bahwa tim survei akan mendatangi rumah konsumen dan pengantaran sepeda motor akan dilakukan keesokan harinya.

Untuk Kredit Motor Siapkan Berkas

Siapkan fotokopi KTP suami dan istri, kartu keluarga, slip gaji, dan tagihan atau kuitansi PBB terbaru saat tim survei datang. Biasanya tim survei akan menanyakan data-data yang kurang pada pengisian aplikasi di diler. Saat itu juga akan diterangkan tatatertib penyicilan, seperti jatuh tempo, denda kalau pembayaran terlambat, tempat pembayaran, asuransi, dan pengambilan BPKP setelah cicilan lunas. Setelah tanda tangan proses selesai.

Bagaiamana dengan motonya? Tinggal tunggu kontak dari diler. Kalau disetujui, hari itu juga motor akan segera diantar ke rumah. Siapkan dana untuk bayar uang muka sesuai perjanjian. Tunggu sampai akhirnya motor sampai ke rumah. Pengurusan surat-surat motor bisanya selesai 10 hari hingga dua minggu. Adapun ompang bisa diambil tiga hari di diler yang bersangkutan. Lama pengurusan surat-surat dan penyediaan ompang tergantung dilernya di mana. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.