Kota Mini Semarakkan Floating Market di Lembang

Kawasan Floating Market di Lembang semakin semarak berkat kehadiran wahana lain. Sekarang ke Floating Market tak hanya menikmati belanja kuliner  di danau, tapi juga  bisa mengunjungi tempat wisata lain seperti kota mini, taman pelangi, taman kelinci, taman miniatur kereta api, dan wahana lainnya.

Kota mini adalah wahana wisata terbaru di sana. Wisata ini cocok bagi anak-anak untuk mengenal profesi orang dewasa, seperti polisi, pemadam kebakaran, dokter, bekerja di  salon, dan berbelanja atau berjualan di pasar.

Untuk itu di sana dibangun 10 tempat  tematik untuk setiap profesi. Peralatan dan perlengkapan yang tersedia sangat mendukung. Termasuk bangunan-bangunannya didesain khusus untuk anak-anak yang menikmati wisata edukasi.

Bagi pengunjung dewasa, Kota Mini cocok untuk lokasi  berswafoto dan wisata keluarga. Kawasan tersebut menyajikan panorama menarik di sebelah timur berupa pemandangan perbukitan dan perkotaan

Kota mini
Kota mini di Floating Market, Lembang, Bandung Barat. | Foto Trip Canvas Indonesia

Di setiap rumah di Kota Mini, pengunjung  bisa berfoto menggunakan kostum ala gadis Eropa yang tersedia di tempat penyewaan kostum. Harga sewa kostum Rp. 75 ribu.

Bagi yang senang kucing tersedia cat house atau rumah kucing. Di sini pengunjung bisa berlama-lama bermain dengan kucing-kucing dari berbagai ras.

Tiket Terusan di Kota Mini

Di sebutkan di pikiran-rakyat.com, pengunjung untuk menikmati fasilitas Kota Mini harus membayar  Rp 15.000 per orang pada hari biasa, dan Rp 20.000 per orang pada akhir pekan atau hari libur. Untuk mencoba setiap wahana pengunjung harus bayar lagi. Untuk memudahkan tersedia  tiket terusan Rp 80.000 untuk lima wahana. Harga tiket tersebut bisa saja telah berubah sesuai kebijakan pengelola.

Bagi yang hobi kereta api, di Floating Market ada taman miniatur  kereta api.  Di  taman ini pengunjung tak hanya bisa melihat miniatur kereta api, tapi  dilengkapi juga dengan rel kereta api, stasiun, dan pemandangan alam. Ornamen yang bisa dilihat di taman ini adalah pom bensin, menara pengawas, jembatan, terowongan, mobil, dan rumah penduduk.

Semua miniatur di taman tersebut telihat seperti asli. Setiap ornamen yang ada dibuat sangat detail. Seperti kereta api, lengkap dengan jendela, dan aksesori lainnya. Pembuatan miniatur tersebut berskala 1:24. Stasiun, jalan, tiang listrik, dan yang lainnya bener-bener terlihat seperti aslinya.Taman miniatur ini cocok untuk berfoto-foto.

Jadi. Gimana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.