Kolam Renang Pilihan dan Layak Dicoba di Kawasan Bandung Selatan

ANDA yang ingin berjalan-jalan di Bandung Selatan dan sedang mencari kolam renang, di bawah ini adalah beberapa kolam renang yang layak untuk dikunjungi.

Yang pertama adalah Tektona Water Park. Wahana ini terdapat di Kampung Batu Malakasari, Jalan Raya Banjaran (Rencong), Desa Malakasari, Kecamatan Baleendah. Water park di sini menyediakan berbagai kolam, seperti kolam renang berombak, kolam untuk perosotan, kolam arus, dan lain-lain.

Harga tiket untuk menikmati kolam di Tektona Water Park adalah Rp 50.000. Namun pengelola arena kolam renang sering memberikan diskon hingga 20 persen. Wahana ini buka Senin-Jumat pukul 09.00-16.00 WIB dan Sabtu/Minggu/Hari Libur pukul 08.30-17.00 WIB.

Masih di kawasan Balendah, tepatnya di Jalan Siliwangi dekat Pasar Baleendah ada kolam renang Alhayu yang sering dikunjungi anak-anak sekolah di kawasan itu. Di sini fasilitasnya ada perosotan, air tumpah di ember, kolam semiolimpic, dan lain-lain.

Di Jalan Raya Pacet KM. 15, Kertasari, Sukapura, Kabupaten Bandung terdapat AW Strawberry Water Park. Untuk menikmati kolam renang tersebut pengunjung harus memabayar Rp 30.000. Harga tersebut belum dengan wahana yang tersedia seperti flying fox dan sepeda air berbentuk angsa.

Kolam Renang Pesona Nirwana Water Park

kolam renang Aw strawberry
AW Strawberry Water Park. | Foto serbabandung.com

Kolam renang yang tersedia ada waterboom lengkap dengan air jatuh dari ember. Tempat ini anak-anak sangat menyukai. Kemudian ada kolam renang untuk berolahraga yang memiliki kedalaman bervariasi. Asyiknya berenang di sini bisa sambil menikmati pemandangan terutama Gunung Rakutak dan sawah-sawah.

Pesona Nirwana Water Park adalah taman air yang juga bisa menjadi pilihan. Water park ini berada di Kampung Legok Jeunjing, Desa Panyirapan, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Sebuah kawasan yang tak jauh dari Kompleks Kantor Pemerintahan Kabupaten Bandung. Desa Panyirapan berada di Jalan Banjar Soreang.

Water park ini berada di areal sekitar 400 m2. Pengelola menyulap lahan yang dikeliling tebing menjadi sebuah tempat wisata menarik. Harga tiketnya Senin-Jumat Rp 40.000, Sabtu/Minggu/Libur Rp 50.000, dan Hari Raya Rp 60.000. Harga sewa ban single Rp 10.000 ban double Rp 20.00. Adapun jam operasinya setiap hari pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Kolam Renang Air Panas Pegunungan

Pemandian Air Panas Cibolang atau Cibolang Hotspring Water layak untuk dikedepankan. Tempat wisata ini berada di Desa Wayang Windu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Pelancong harus mengeluarkan uang Rp 10.000 saja untuk menikmati air hangat di sini. Harga tersebut bisa saja berubah tergantung kebijakan pengelola.

Pemandian air panas lainnya berada di kawasan perkebunan teh PT PN VII Rancabali, Jalan Raya Soreang-Ciwidey Km 25, Kabupaten Bandung. Namanya Walini. Objek wisata kolam air panas alami karena arinya mengambil dari Gunung Patuha. Udara di sana terasa sejuk karena berada di ketinggian 1.550 meter di atas permukaan air laut.

Di Walini terdapat 2 kolam besar. Yang pertama adalah kolam air panas yang tiketnya Rp 20.000 untuk dewasa. Kolam kedua adalah kolam yang terdapat fasilitas water boom, kolam ember tumpah dan kola balita. Untuk ke kolam ini pengunjung harus membayar lagi Rp 10.000. Tarif tersebut bisa saja telah berubah tergantung kebijakan pengelola tempat wisata tersebut.

Cimanggu Cottage berada di kawasan Ciwidey pun layak dicoba. Tempat wisata alam ini merupakan lahan hutan lindung yang luasnya mencapai 145 hektare dan berada di ketinggian 1.225 hingga 1.350 meter di atas permukaan air. Wisata alam ini tidak jauh dari Bumi Perkemahan Ranca Upas, jaraknya hanya 400 meter saja.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.