Kampoeng Gombong, Wisata Kuliner di Ciwidey Bernuansa Tradisional

Kampoeng Gombong adalah wisata kuliner di Jalan Raya Ciwidey, Cukanggenteng, Pasirjambu, Sukajadi, Soreang, Kabupaten Bandung. Kafe tersebut berada di jalur wisata ke Ciwidey, seperti Kawah Putih, Ranca Upas, Situ Patenggang, Glamping Ciwidey, dan lain-lain.

Bagi yang ingin menyantap makanan sambil merasakan nuansa tradisional, Kampoeng Gombong adalah tempatnya. Balutan kain hitam putih (catur) membalut bagian depan restoran tersebut. Ketika masuk ke dalam rasa Sunda sangat terasa. Saung– saung di area belakang dan bawah desainnya seperti rumah-rumah tradisional Sunda.

Suasana tradisional semakin terasa lagi karena di sana tersedia tempat makan lesehan yang berada di pinggir sawah. Belum lagi pemandangan pegunungan di sana membuat suasana pedesaaan sangat terasa.

Menu yang tersedia pun bernuansa Sunda. Paket nasi liwet merupakan favorit pengunjung. Ada juga nasi goreng gombong. Untuk lauk pauknya di Kampoeng Gombong ada iga bakar kecap dan goreng. Ikan bakarnya pun sangat menggoda lidah untuk mencobanya.

Tak hanya makanan berat menu makanan di Kampoeng Gombong menyediakan camilan khas Bandung, seperti cireng, tempe mendoan, dan lain-lain.

Kampoeng Gombong
Kampoeng Gombong di Jalan Raya Ciwidey. | Foto https://www.facebook.com/pg/RestoKampoengGombong/about/?ref=page_internal

Kampoeng Gombong memiliki lahan yang luas sehingga bisa menampung pengunjung yang berombongan. Tempatnya bisa semi outdoor dengan tempat duduk dan meja. Ada juga tempat makan lesehan di saung.

Kampoeng Gombong Bisa Diakses dari Tolo Soroja

Para orang tua yang membawa serta putra – putri tak perlu repot untuk mengasuh karena dekat saung lesehan terdapat karpet rumput sintetis. Karpet itu aman digunakan anak-anak untuk bermain. Fasilitas menarik lainnya adalah bale – bale dan kolam ikan.

Pengunjung pun tak harus khawatir dengan kendaraan yang dibawa karena restoran ini menyediakan lahan parkir yang cukup luas. Di sini juga tersedia musala.

Kampung Gombong bisa ditempuh melalui Tol Soroja. Dari gerbang tol tersebut tempat makan ini waktu temptuhnya hanya 15 menit. Akses lainnya bisa melalui Jalan Raya Kopo-Soreang yang melewati Kantor Pemerintahan Kabupaten Bandung. Restoran ini  buka setiap hari pukul 08.00.

 

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.