Jalur Angkot Bandung Cicaheum-Abdul Muis Via Binong

TERMINAL Cicaheum adalah pintu gerbang Kota Bandung dari arah selatan. Bus antarkota dari Tasikmalaya, Garut, Ciamis, dan dari Jawa Tengah harus masuk ke terminal ini. Penumpang yang turun di sini bisa melanjutkan perjalanan menggunakan bus kota Damri atau angkutan kota (angkot) ke segala penjuru kota, dam satu di antaranya jalur angkot Bandung Cicaheum-Abdul Muis Via Binong

Jalur  Angkot Bandung  jurusan ini melewati Jalan Hasan Mustofa atau orang Bandung sering menyebutnya Kawasan Suci. Dari sana belok ke Jalan Cikutra tembus ke Jalan Brigjen Katamso.

jalur angkot bandung
Jalan Gatot Subroto salah satu jalan yang dilewati angkot Cicaheum-Abdul Musi via Binong. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Jalur  Angkot Bandung ini dari Brigjen Katamso ke Jalan WR Supratman. Terus lurus ke Jalan Ahmad Yani. Bagi yang ingin ke Kosambi, penumpang bisa turun di simpang empat Supratman, Ahmad Yani dan Jalan Jakarta. Jika tidak angkot ini akan melewati Jalan Jakarta terus ke Jalan Ibrahim Ajie atau Kiaracondong.

Di Jalan Kiaracondong ada beberapa tempat penting yang dilalui. Penumpang yang akan Antapani bisa turun di perempatam Jalan Jakarta-Kiaracondong kemudian melanjutkan dengan angkot ke terminal Antapani. Stasiiun Kiaracondong juga dilewati angkot ini. Karena jarang melewati jalan layang, angkot ini sering terjebak macet di kawasan pasar.

Angkot ini kemudian belok ke Jalan Gatot Subroto. Tak jauh dari simpang empat Jalan Kiaracondong dan Gatot Subroto terdapat kawasan sentra rajut. Di jalan plang besar sudah terlijat di mulut jalan sentra rajut tersebut. Masih di jalan ini penumpang yang akan ke Trans Studio Mall bisa turun di jalan sebelum angkot belok ke Jalan Turangga.

Jalan Turangga tidak terlalu panjang, angkot akan berbelok ke Jalan Martanegara. Penumpang yang akan ke Jalan Buahbatu bisa turun di simpang tiga Martanegara-Jalan Reog. Dari sini bisa naik angkot Stasiun-Gebage. Setelah dari Jalan Martenegara, angkot melanjutkan perjalanan ke Jalan Lodaya, Jalan Palasari Jalan Gajah kemudian ke Jalan Buahbatu.

Dari Jalan Buahbatu lanjut ke Jalan Gurame, Jalan Moh Ramdan, Jalan BKR, Jalan Moh. Toha. Penumpang yang ingin ke Lapangan Tegallega atau ke kolam renang Tirtalega bisa turun di sini. Jalan Moh Toha juga dekat dengan Museum Sri Baduga yang tak jauh dari Lapang Tegallega.

Angkot kemudian belok Jalan Inggit Garnasih atau Ciateul. Dari sana belok lagi ke Jalan Dewi Sartika. Angkot akan berhenti di Terminal Kebon Kelapa atau Abdul Muis.

Ini Jalur Angkot Bandung Cichaeum-Abdul Muis via Binong

Terminal Cicaheum-Jl. PHH. Mustofa (Suci)-Jl. Cikutral-Jl. Pahlawan, Jl.Brigjen Katamso-Jl. WR. Supratman-Jl. Ahmad Yani (Cicadas)-Jl. Jakarta-Jl. Kiaracondong-Jl. Gatot Subrotto ( BSM )-Jl. Turangga-Jl. Martanegara-Jl. Lodaya-Jl. Gajah-Jl. Buahbatu-Jalan Gurame-Jl. Moh. Ramdan-Jl. BKR-Jl. Moh. Toha-Jalan Ibu Inggit-Jl. Dewi Sartika-Terminal Kebon Kelapa.

Rute Sebaliknya

Terminal Kebon Kelapa-Jl. Pungkur-Jl. Karapitan-Jl. Cikawao-Jl Sadakeling, Jl. Buahbatu-Jl. Banteng-Jl. KH Ahmad Dahlan (Banteng)-Jl. Sancang-Jl. Lodaya-Jl. Martanegara-Jl. Turangga-Jl. Gatot Subroto ( BSM )-Jl. Kiara Condong-Jl. Jakarta-Jl. WR. Supratman-Jl. Katamso-Jl. Pahlawan-Jl. Cikutra-Jl. PHH. Mustofa (Suci)-Terminal Cicaheum.

Tempat-tempat penting yang dilewati

  • Taman Pahlawan Cikutra
  • Stasiun Kiaracondog
  • Trans Studio Mall
  • Bursa Buku Murah Palasari
  • Lapangan Tegallega
Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.