Jalan Sudirman Bandung Kawasan yang Tak Pernah Berhenti Berdenyut

JALAN Sudirman di Bandung adalah kawasan bisnis yang tak pernah redup sepanjang 24 jam. Pagi, siang, malam, dini hari, hingga subuh, kegiatan bisnis dan hiburan di kawasan ini kegiatannya terus berlangsung. Toko-toko, restoran, bergantian dengan tempat hiburan dan pedagang Pasar Andir, meramaikan kawasan tersebut

Pada pagi hingga sore, toko-toko siap melayani konsumen yang datang ke sana. Berbagai kebutuhan tersedia di sini. Mulai dari apotek hingga bengkel. Jika ingin berbelanja kebutuhan sehar-hari, di sana terdapat Pasar Andir. Salah satu pusat bisnis di Bandung ini pun terdapat bank-bank besar di negeri ini.

Untuk urusan kuliner Jalan Sudirman tak kalah oleh kawasan lain. Di kawasan ini terdapat pusat jajanan yang populer, yakni Sudirman Street. Pusat jajanan ini menjajakan berbagai kuliner di negeri ini hingga negara tetanga. Di jalan ini terdapat restoran-restoran Tionghoa yang siap melayani pelanggannya.

Jangan lupa juga di sini terdapat pabrik kue yang melegenda, yakni pabrik kue Tunggal yang memproduksi biskuit marie Tunggal. Kemudian ada penjual bakpao klasik, yakni Bakpao Min Yen. Tokonya tepat berada di simpang empat Jalan Astanaanyar dan Jalan Sudirman. Di persimpangan Jalan Klenteng ada restoran Bebek Klenteng yang khas rasanya.

jalan sudirman
Jalan Sudirman, Kota Bandung, pada malam hari. | Foto serbabandung.com

Karaoke di Jalan Sudirman

Malam hari, ketika toko-toko mulai tutup, tempat huburan di Jalah Sudirman mulai menggeliat. Di kawasan ini terdapat karaoke yang siap melayani penghobi hiburan malam di Bandung. Beberapa karaoke yang berada di kawasan ini di antaranya adalah Bunga Indah, Anggun Pub & Karaoke, Paladio Karaoke, Sahara, Hollywood, New Monaco, dan Bysma Pub & Karaoke.

Bagi yang ingin melenturkan kepenatan di sepanjang jalan ini pun terdapat panti pijat dan spa. Panti pijat dan spa ini buka berbarengan dengan tempat karaoke buka. Beberapa panti pinjat yang ada di sana di antaranya Panti Pijat Valentine, Panti Pijat Sandra, JJ Massage, Queen Refleksi, dan Bintang Massage

Berbarengan dengan itu, pedagang-pedagang pasar malam di kawasan Sudirman dekat Pasar Andir mulai membuka lapaknya. Tenda-tenda dengan penerangan listrik seadanya menghiasi trotar jalan di sana. Mereka berjualan hingga pagi hari saat orang-orang hendak mulai melakukan kegiatan.

Bagi yang ingin menginap di kawasan ini, ada beberapa hotel yang siap untuk dikunjungi. Satu di antaranya adalah Hotel Perdana Wisata. Perdana Wisata berada di Jalan Sudirman No. 66-68. Di jalan ini pun terdapat Sudirman Suites Apartment. Apartment yang menawarkan konsep Healthy Living Apartment, semua kamar tidur mendapat sinar matahari langsung.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.