Jalan Anggrek Bandung, Kawasan yang Ada Taman Superhero

Jalan Anggrek Bandung adalah sebuah kawasan di Cihapit yang memanjang mulai dari Jalan WR Suprtaman hingga Jalan Soka. Jalan tersebut  membelah Jalan LLRE Martadinata atau Jalan Riau yang terkenal sebagai kawasan wisata belanja, terutama factory outlet-nya.

Lalu, ada apa di Jalan Anggrek Bandung? Yang lagi tersohor ini adalah sebuah taman. Taman tersebut bernama Taman Super Hero yang terdapat patung-patung “pahlawan” macangera dan lokal, seperti Superman, Batman, Gundala, atau Gatot Kaca.

Taman ini sebetulnnya tidak terluas hanya kir-kira 600 meter per segi. Selain patung-patung superhero di taman itu dilengkapi arena permainan anak-anak. Kemudian lapangan voli, dan akan dilengkapi juga dengan therapis stone, toilet portabel dan fasilitas lainnya. Untuk membangun taman ini Pemkot Bandung menghabiskan anggaran kurang lebih Rp 200 juta.

taman superhero di jalan anggrek bandung
Taman Superhero di Jalan Anggrek, Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Di gerbang taman superhero para pengunjung akan disambut patung Gatot Kaca yang berdiri gagah. Patung Gatot Kaca yang berwarna hitam itu menjadi daya tarik warga untuk berkunjung ke taman ini.

Di Jalan Anggrek Bandung Ada Sate Anggrek

Masih di Jalan Anggrek Bandung, ada kuliner yang sudah terkenal. Iya, pedagang sate di mulut Jalan Anggrek, Jalan Riau ini selalu penuh pengunjungnya. Sate ini oleh pemiliknya diberi nama Sate Mirah (murah), namun pelanggannya lebih sendang menyebutnya Sate Anggrek karena berada di jalan tersebut.

Yang unik di tenda Sate Anggrek ini saat pembakaran. Pemanggangnya yang panjang bisa membakar hingga 100 tusuk seta. Asap yang mengepul dan harum daging bakar membuat yang lewat ke sana ikut tertarik untuk mampir dan tentu saja mencicipinya.

Harga sate khas Madura di sana seporsinya (10 tusuk) berkisar antara Rp 15 ribu dan Rp 20 ribu. Sate Anggrek tidak hanya menjajakan sate ayam, sate kambing, dan sate sapi, tetapi menghidangkan soto Sulung khas Madura.

Di Jalan Anggrek Bandung pun ada Mie Baso Rudal Anggrek. Mie baso rudal Anggrek bandung ini masih menggunakan tenda. Mengapa disebut mie baso rudal? Ternyata bentuk bagian bakso sengaja diiris seperti rudal. Bakso ini berisi berbagai macam tambahan seperti urat, dan daging sapi. Mi yamin di sini menggunakan mi kuning berukuran kecil dicampur bumbu mi yamin khas Solo.

Lalu ada apa lagi di Jalan Anggrek Bandung? Silakan isi boks komentar di bawah ini untuk melengkapinya. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.