Imah Babaturan, Tempat Ngopi Serasa di Rumah Sendiri

Imah Babaturan adalah kedai kopi yang tak hanya menawarkan menu-menu yang lezat. Lebih dari itu kedai ini mengajak pengunjungnya untuk menikmati suasana rumah sambil menyantap makanan yang telah disediakan yang juga menu rumahan.

Imah Babaturan menyajikan menu rumahan seperti tongseng kambing, gule ayam kampung, kambing gule, dan nasi goreng. Menu-menu tersebut merupakan makanan sehari-hari yang disajikan pemilik kedai ini bersama keluarganya. Resepnya merupakan resep dari ibu pemilik.

Kedai kopi ini berada di Jalan Kebon Bibit No. 3, Tamansari, Bandung Wetan. Buka setiap hari pukul 08.00-22.00. Kedai kopi ini sejak pukul 08.00 hingga 11.00 menyajikan menu sarapan seperti roti kukus dan bubur lodeh dengan telor ceplok.

Kedai Imah Babaturan
Kedai Imah Babaturan. | Foto instagram @Imahbabaturan

Tempat ngopi ini mengadaptasi kebiasaan orang Bandung yang kalau berkunjung ke rumah teman selalu disuguhi kopi atau ngopi makanan. Imah Babaturan sendiri artinya rumah teman. Suasana di kedai kopi ini pun dibuat seakrab mungkin dengan pengunjung.

Yang unik, pengunjung ke sini bukan hanya diperlakukan sebagai pengunjung. Pengunjung adalah teman bagi pengelola kedai ini. Untuk itu setiap yang datang ke sana akan mendapatkan pelayanan hangat seperti mengobrol dengan pemilik layaknya pemilik rumah yang kedatangan seorang teman.

Kopi yang disajikan di Kedai Imah Babaturan bukan kopi yang penyeduhannya menggunakan peralatan modern dan rumit. Menu kopi ini di sini ada tiga macam, yakni kopi tubruk, es kopi, dan kopi susu dengan metode vietnamese.

Kedai Iman Babaturan memilik menu unik mingguan. Menu ini setiap pekannya bergantian, seperti ayam geprek. Masakan untuk menu mingguan ini terbuat dari ayam pejantan yang dilumuri sambal dadak mentah lengkap dengan tahu dan tempe.

Menu mingguan lainnya ada kerang oseng plus nasi dan telur dadar, soto ayam kampung, rawon, cumi cabai hijau dan beragam menu nusantara. Menu-menu tersebut merupakan yang biasa dimasak ibu di rumah.

Untuk melihat menu-menu yang ditawarkan bisa dilihat di Instagramnya @Imahbabaturan. *

Menu di Imah Babaturan

  • Tongseng kambing
  • Gule ayam kampung
  • Kambing gule
  • Nasi goreng
  • Kopi tubruk
  • Es kopi
  • Kopi susu

[google_maps id=”7512″]

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.