Iga Bakar Mas Giri, Pilihan Bagi Penikmat Menu Iga

BAGI yang senang iga terutama iga bakar jangan lewatkan Iga Bakar Mas Giri. Di Bandung,  kedai ini berada Jalan RE Martadinata No 118. Lokasi strategis berada dekat dengan tugu  lambang Pramuka, tunas kelapa. Banyak menu-menu pilihan yang bisa disantap pengunjung di kedai ini.

Tempat yang luas, kedai Iga Bakar Mas Giri memungkinkan untuk menampung pengunjung yang datang berombongan atau tentu saja datang bersama keluarga tercinta. Tempatnya bersih dan rapi menambah kesan betah berlama-lama mengobrol bersama keluarga. Desain ruangan yang mirip ruang makan di rumah sendiri membuat pengunjung tidak merasa asing di sana. Untuk lahan parkir, kedai ini pun menyedaikan lahan yang cukup luas.

Sialakan saja masuk, nanti pelayan akan menunjuk tempat yang pas. Setelah duduk nyaman, pelayan akan menawari menu andalan iga bakar. Koki berpengalaman meracik bumbu iga bakar dengan apik sehingga masakan akan terasa mantap di lidah dan tentu kandungan vitamin serta protein daging yang terkandung di dalamnya akan menunjang kebutuhan gizi.

Menu di Kedai Iga Bakar Mas Giri

Menu di kedai Iga Bakar Mas Giri tersedia iga bakar. Iga bakar merupakan menu utama yang ada di kedai ini. Menu ini merupakan olahan dari daging iga yang telah direbus dengan presto sampai daging empuk. Setelah itu baru dibakar dengan arang dengan dilumuri bumbu bakar yang tebuat dari gula merah dan kecap.

Iga Bakar Mas Giri
Iga Bakar Mas Giri di Jalan Martadinata, Kota Bandung. | Foto serbabandung.com

Kemudian penyajian disiram dengan kuah saus iga yang terbuat dari bawang bombay, kecap, dan kuah rebusan iga yang terbuat dari aneka bumbu rempah-rempah. Paduan bumbu rempah-rempah itulah yang membuat rasa iga bakar ini, manis dan bisa menghangatkan badan.

Menu favorit lainnya adalah iga bakar blackpapper. Iga bakar ini hampir sama dengan iga bakar yang biasanya, hanya bedanya menggunakan bumbu lada hitam pada oles bakar dan kuah sausnya juga terdapat potongan paprika merah-hijau. Sehingga terasa lebih pedas.

Ada juga menu iga penyet, Iga penyet merupakan iga yang telah direbus presto kemudian digoreng dengan bumbu sampai kering. Sehingga rasanya gurih-gurih asin. Dipadukan dengan sambal lombok rawit merah yang diulek asli dengan tangan sehingga rasanya sangat pedas.

Di Iga Bakar Mas Giri juga terdapat steak. Steak iga ini di sini seperti steak pada umumnya, merupakan iga bakar yang disajikan dengan saus steak yang terbuat dari saus tomat, merica dan kuah rebusan iga. Rasa sausnya asam-asam pedas hangat. Disajikan dengan kentang, wortel, dan buncis.

Sumber tulisan http://igamasgiri.blogspot.co.id/

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.