Ice Cream Melegenda di Rasa Bakery, Braga Permai, dan BMC

ICE cream (es kreim) banyak jesninya, mulai yang terlama hingga yang terbaru. Banyak juga macamnya dari segi bentuk dan rasa. Namun, tetap saja es krim gaya lama dan melegenda masih banyak yang mencarinya.

Di Jalan Tamblong ada Rasa Bakery & Cafe. Kafe ini menjanjikan sensasi rasa ice cream krim jaman dulu. Sensasi yang dijanjikan di restoran itu bukan isapan jempol. Esnya merupakan olahan sendiri alias hand made. Terbuat dari susu asli, dan tanpa bahan pengawet.

Jenis minuman dingin tersebut yang tersedia di sini bermacam-macam. Salah satu menu yang paling populer adalah coconut royale. Es Krim ini terdiri dari tiga rasa, yakni rasa stroberi, moka, dan pisang. Penyajiannya unik dalam batok kelapa muda yang terbelah.

Menu es krim lainnya ada banana split, tutti frutti, snow white, sleeping beauty, pink lady, dan hawaiian love song. Bagi anak-anak ada menu seperti mickey, clown, dan ballet.

ice cream di braga permai
Braga Permai Jalan Braga Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Ice cream jadul dijual juga di Braga Permai di Jalan Braga No. 58. Resto dan kafe ini sudah berdiri pada 1921. Untuk memanjakan pelanggan yang ingin bernostalgia di kafe sambil menikmati suasana Braga tersedia es krim citarasa jaman dulu.

Menu es krim di kafe jadul ini banyak ragamnya. Bahkan mereka menawarkan es krim buatan ruam alias homade. Ada puluhan yang ditawarkan di antaranya banana split yang disajikan sebanyak tiga scoops es krim berkombinasi pisang dan nougat homemade whipping cream.

Menu spesial lainnya ada Braga Permai Paradise. Es krim vanila merupakan kombinasi es krim stroberi, pisang, storoberi, cornflake, dan homemade whipping cream. Es krim brownies pun tersedia. Es krim merupakan campuran sliced brownies, es krim vanila, dan homemade whipping cream.

Ice Cream di BMC

Masih di Jalan Braga ada toko kue dan restoran Sumber Hidangan. Toko ini sebetulnya menjual kue dan roti tempo dulu. Roti tawar di sini adalah yang favorit. Namun pengunjung juga bisa menyeruput es krim di kafe yang tersedia di sana. Suasanan tempo dulu dan hidangannya membawa pengunjung ke masa lampau.

Masih penasaran dengan es krim tempo dulu? Silakan datang ke Bandoengsche Melk Centrale atau BMC Bandung. Alamatnya di Jalan Aceh No. 30. Di sin menjual produk berbahan susu seperti yoghurt dan tentu saja es krim. Ice cream khas BMC Bandung seperti ice cream tart mini tiramisu, ice cream tart mini black forest, ice cream yoghurt stick, patut dicoba.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.