Hotel Tematik di Bandung yang Bisa Jadi Pilihan Para Pelancong

PARA pengelola hotel tahu keinginan konsumennya. Beberapa hotel kini berdiri di Bandung dengan berbagai tema yang menarik. Berikut beberapa hotel tematik di Bandung yang bisa menjadi tempat menginap bagi para pelancong yang datang ke Bandung.

Hotel tematik di Bandung yang pertama adalah Stevie G. Stevie G berdiri pada 2011. Hotel ini disebut-sebut sebagai pelopor hotel tematik di Bandung. Stevie G merupakan hotel bintang 3 yang berlokasi di Jl. Sersan Bajuri No. 72.

Hotel Stevie G mengusung konsep minimalis modern yang kental dengan suasana Inggris. Stevie G sendiri merupakan nama yang terinspirasi dari nama Steven Gerrard, pesepak bola Inggris, mantan kapten Liverpool.

Sebanyak 24 kamar di Stevie G yang memiliki tema yang berbeda. Picnic At The Green Grass adalah satu tema yang cukup favorit. Kamar ini berlantaikan rumput sintetis dan ada hiasan patung domba. Penyuka sepak bola bakal betah di sini karena di kamar ini berhiaskan wajah para pemain sepak bola terbaik dunia.

hotel tematik di bandung
Stevie G Hotel di Bandung. | Foto http://stevieghotelbandung.com

Hotel tematik di Bandung lainnya adalah Oliver’s Hostelry. Pengelola Oliver’s Hostelry masih sama dengan Stavie G adalah Maja Group. Hotel berbintang dua ini memilih tema musik. Penamaan kamar menggunakan judul lagu dengan desain yang berbeda. Sebuah kamar di Oliver’s Hostelry ada yang bernama Old Cape Cod — judul lagu tahun 1950-an yang dinyanyikan oleh Patti Page. Oliver’s Hostelry beralamat di Jl. Panumbang Jaya No. 5.

Hotel Tematik di Bandung yang Dekat Stasiun

Summerbird Bed and Brasserie adalah hotel tematik di Bandung yang berada di Jalan Ksatriaan No. 11. Lokasinya dekat Stasiun Bandung, memudahkan bagi konsumen untuk menginap di sini. Hotel ini mengangkat tema ala Eropa yang kental dengan suasana French, Scandinavian, Rustic, dan Vintage.

Di hotel ini tersedia 28 kamar di Summerbird Bed and Brasserie yang desain antara satu kamar dan kamar lainnya berbeda-beda. Desainnya bergaya industrial rustic yang intagenic. Paduan warna-warna pastel dan elemen kayunya membuat suasana terasa klasik dan hangat.

Di Lembang, tepatnya di Jalan Seskoau No. 1 ada hotel tematik bernama Sandalwood Boutique Guest House. Kamar-kamar terbilang unik. Meskipun tata letaknya sama, nuansa warna di tiap kamarnya dirancang berbeda-beda dan tersedia furnitur-furnitur yang bergaya klasik.
Hotel ini diapit oleh dua tempat terkenal di Lembang, yakni De’ Ranch dan Tahu Tauhid.

Sumber Tulisan: klikhotel.com

 

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.